Kamis, 25 April 2024

Gubernur Kepri Resmikan Taman Gurindam 12

Berita Terkait

batampos.co.id – Menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Kepri, Isdianto meresmikan penggunaan Taman Gurindam 12 Tanjungpinang, Kamis (4/2). Menurut Gubernur, kehadiran infrastruktur strategis ini bisa menjadi magnet baru bagi wisata di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) meresmikan penggunaan Taman Gurindam 12 tepatnya pada Zona 1A yang berada di depan Gedung Daerah, Tanjungpinang,” ujar gubernur dalam sambutannya dikutip Harian Batampos.

Gubernur Kepri, Isdianto meresmikan Taman Gurindam 12 dengan melakukan penandatanganan prasasti, Kamis (4/2). (foto:humaspemprov)

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang bertanggungjawab melakukan pembangunan mega proyek ini. Dijelaskannya, meskipun ada kendala-kendala di lapangan, pembangunan kegiatan tahun jamak ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana kerja yang sudah dibuat.

“Kita juga berharap tentunya, keberadaan infrastruktur strategis ini dapat mendorong peningkatan ekonomi daerah, dan masyarakat tentunya,” jelas gubernur.

Maka dari itu, ia mengharapkan kerja sama semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga lokasi taman yang sudah ada ini, selalu terlihat bersih dan rapi. Apabila perlu, ada sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang membuang sampah sembaragan di kawasan taman G12 ini.

“Infrastruktur ini adalah wajah atau tampilan depan dari Ibu Kota Provinsi Kepri. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga tetap bersih dan rapi,” tutup Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS. Arif Fadillah mengatakan, proyek G12 ini terlaksana setelah adanya kesepahaman antara Pemprov Kepri dengan DPRD Provinsi Kepri. Dimulai dari tahun 2018 sampai tahun 2020 telah menelan APBD Kepri sebesar Rp 428,5 miliar.

“Selain adanya reklamasi strategis, dalam proyek ini juga sudah dibangun jalan dan jembatan sepanjang 3,3 kilometer. Pembangunan ini masuk dalam rencana kerja jalan lingkar Provinsi Kepri yang menghubungkan sampai ke ke Bintan. Untuk menyelesaikan pembangunan jalan, tahun ini dianggarkan Rp 28,5 miliar,” ujar Arif Fadillah menambahkan.(*/jpg)

Update