Jumat, 29 Maret 2024

Polisi Militer Razia di Tempat Hiburan

Berita Terkait

batampos.co.id – Polisi Militer Pangkalan Utama Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar operasi Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Tanjungpinang, Minggu (7/2) dini hari.

Operasi bersandi Waspada Wira Pari 2021 ini bertujuan untuk menegakkan kedisiplinan, ketertiban dan kepatuhan personel.

Komandan Pom Lantamal IV Tanjungpinang, Letkol Dedy Ary Yuanto menjelaskan, operasi tersebut sebagai bentuk penegakan hukum dan disiplin terhadap personel. Razia gabungan TNI, Polisi dan Satpol PP ini guna menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif di Tanjungpinang. ”Razia berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sejumlah THM sepertinya Classic Pub Karaoke, Pub kawasan Pelantar II, Pub Milenium, Pub kawasan Bintan Plaza, Pub Galaxi, Pub kawasan Pinang Rasa tak luput dari sasaran petugas razia. ”Tidak ditemukan anggota TNI atau polisi di THM,” jelas Dedy.

Dari hasil razia gabungan ini, lanjut Dedy, terdapat tiga orang warga sipil yang tidak dapat menunjukkan atau memiliki kartu identitas saat berada di THM. ”Tiga warga sipil sudah didata dan diproses lebih lanjut oleh Satpol PP,” terangnya.(*/jpg)

Update