Selasa, 16 April 2024

Viral Warga Bintan Tangkap Monyet untuk Dimakan

Berita Terkait

Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Tantrum

batampos.co.id – Diduga karena sudah lama tidak makan daging, seorang pria bernama Kimkay, 60, nekad menangkap anak monyet untuk dimakannya. Kisah warga RT 01 RW 02 Kampung Cikolek, Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya tersebut viral di media sosial usai seorang akun bernama Henry Ko Henry Ko mempostingnya di Facebook.

Henry Ko menuliskan miris melihat kondisi kakek bernama A Tie, yang belakangan diketahui bernama Kimkay itu. Dituliskan hanya Ingin memenuhi keinginan makan daging, kakek itu memilih untuk menangkap seekor monyet kecil dengan perangkapnya.

Dalam postingannya itu juga, Henry Ko menjumpai kakek tersebut di tepi hutan Jalan Lama Toapaya sedang membawa karung berisi anak monyet hasil tangkapan. Ketika ditanya buat apa? Kakek tersebut menjawabnya akan memasaknya, dengan alasan karena sudah lama tidak makan daging, lalu mereka membelinya.

Sepengal kisah kakek itu menarik perhatian masyarakat, antara lain Babinsa Toapaya, Koptu Ronal Hengki dan tokoh dunia otomotif, Yudi Iskandar yang pernah mencuat dalam bursa bakal calon kepala daerah di Bintan pada 2020 lalu.

”Ya, Senin (8/2) kami bersama pak Yudi Iskandar dan istri beliau menyambangi rumah kakek yang viral itu,” ujar Koptu Ronal Hengki.

Dari perbincangan singkat dengan kakek itu, ternyata si kakek tinggal sebatang kara. Istrinya dan anaknya pergi. Kondisi kakek sakit stroke dan tinggal di kebun milik orang lain. ”Kakek bilang kalau KK aslinya dibawa istrinya, jadi si kakek tidak bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mereka menyerahkan bantuan Imlek. ”Ya kita prihatin mendengar kisahnya, si kakek menangkap monyet karena sudah lama tidak makan daging, jadi kedatangan kami kemarin untuk sedikit meringankan beban si kakek dalam menyambut Imlek,” ujarnya. (*/jpg)

Update