Sabtu, 20 April 2024

Ini Pilihan Ucapan Imlek di Tahun Kerbau Logam

Berita Terkait

batampos.co.id – Tahun Baru Imlek juga dikenal sebagai Festival Musim Semi. Jutaan orang akan merayakan festival ini di seluruh dunia, Jumat (12/2). Ingin mengucapkan selamat Imlek, sebaiknya juga bisa memahami apa maknanya.

Tahun Baru Imlek adalah waktu untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Orang-orang yang merayakan Tahun Baru Imlek biasanya dengan makan malam spesial dengan teman dan keluarga mereka. Mungkin juga ada pertukaran hadiah dan angpau merah untuk acara tersebut.

Lalu bagaimana mengucapkan Selamat Tahun Baru dalam bahasa Mandarin? Ada beberapa cara seseorang dapat mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada teman dan keluarganya. Penulis Qin Xie mengatakan kepada Metro.co.uk dan memberikan beberapa pilihan.

“Selamat Tahun Baru Imlek adalah xin nian (tahun baru) kuai le (bahagia) dalam bahasa Mandarin, dan diucapkan shin nee-an kwai le (seperti dalam bahasa Prancis le),” katanya seperti dilansir dari Express.co.uk, Kamis (11/2).

“Anda juga bisa menggunakan versi singkatnya, yaitu xin nian (tahun baru) hao (bagus), yang dilafalkan shin nee-an how,” ujarnya.

Qin Xie menambahkan Tahun Baru Imlek juga dikenal sebagai chun jie, atau festival musim semi. Jadi Anda juga dapat mengucapkan selamat tahun baru kepada teman-teman Anda dengan cara itu.

“Jadi, bukannya mengucapkan xin nian kuai le misalnya, Anda akan mengucapkan chun jie (festival musim semi) kuai le (bahagia), yang secara kasar dilafalkan chwen jee-eh kwai le,” jelasnya.

“Dan demikian pula, xin nian hao bisa menjadi chun jie hao, dilafalkan chwen jee-eh how,” ungkapnya.

Imlek 2021 memiliki simbol tahun Kerbau, dan tahun tersebut akan dimulai pada 12 Februari 2021 hingga 31 Januari 2022. Tahun ini akan menjadi tahun Kerbau Logam, dan Kerbau adalah hewan zodiak kedua. Dua belas zodiak hewan secara berurutan adalah Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing (atau Domba), Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.(jpg)

Update