batampos.co.id – Puluhan orang terjaring dalam razia masker di Tiban Center, Sek- upang, Rabu (17/2/2021).

Razia itu digelar oleh perangkat Kelurahan Tiban Indah bersama aparat keamanan.

”Kelurahan Tiban Indah saat ini masuk zona hijau pasien Covid-19. Kami tidak ingin ada penambahan lagi pasien Covid di sini,” kata Lurah Tiban Indah, Rizky Surya Lestari, seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.


Dalam 15 menit pertama razia yang dilakukan sejak pukul 10.00 WIB ini, sebanyak 14 warga terjaring karena tidak memakai masker.

Sedangkan, satu badan usaha di sekitar lokasi razia juga mendapat peringatan keras, karena tidak menyediakan peralatan sesuai protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Tim Gugus Tugas Covid-19 memberikan peringatan tertulis kepada salah satu pelaku usaha di Kota Batam yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

”Di Sekupang, masih dua kelurahan lagi belum (zona) hijau. Makanya, kami melakukan razia untuk bisa mendata dan diberikan ke kecamatan,” imbuhnya.

Saat ada warga Tiban Indah yang kedapatan tidak memakai
masker dan terjaring razia, maka Rizky akan menelepon
perangkat RT dan RW dimana warga tersebut tinggal.

”Saya telepon RT-nya bilang ada warganya tidak pakai masker. Nanti minta diimbau agar kemana-mana pakai masker. Untuk saat ini, baru imbauan saja, kalau dua kali kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan dikenakan sanksi,” ucapnya.

Rizky menegaskan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, supaya Sekupang bebas dari Covid-19.(jpg)