batampos.co.id – Inflasi yang stabil merupakan prasyarat mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena itu inflasi harus dikendalikan.

Terlebih di tengah merosotnya ekonomi Batam karena dari pandemi Covid-19.

“Mari jaga terus kekompakan untuk selalu komitmen dalam mengendalikan inflasi Batam,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat membuka rapat koordinasi pengendalian inflasi, Selasa (23/2/2021).


Rudi mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap ekonomi dan daya beli masyarakat. Karena itu kata dia, perlu dilakukan upaya-upaya untuk menjaga daya beli masyarakat.

Menurutnya, setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemko Batam saat ini bertujuan agar dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

Sehingga ekonomi bisa bergerak dan daya beli masyarakat tidak menurun.

“Karena itu saya sampaikan terimaksih banyak kepada bapak dan ibu atas komitmen dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini,” katanya.

Pemko Batam lanjutnya, terus melakukan upaya penanganan Covid-19 dan diharapkan jumlah kasus Covid-19 bisa terus menurun setiap harinya.

“Mudah-mudahan bisa segera selesai Covid-19, sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan cepat,” katanya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, Rahmad Iswanto, mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa inflasi sepanjang tahun 2020 berhasil dikendalikan sebesar 1,12 persen(yoy).

“Namun yang menjadi tantangan adalah bagaimana menjaga inflasi ini tetap terkendali ke depannya,” kata Rahmad.(*/esa)