batampo.co.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Rabu (24/2) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk profesi guru dan tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut berlokasi di SMAN 70 Jakarta.

Sebagai informasi, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sendiri telah menargetkan untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini mencapai 38.513.446 orang. Untuk kategori lanjut usia sebanyak 21,5 juta orang dan petugas pelayanan publik sebesar 17 juta.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 khusus diperuntukkan bagi para pendidik, yaitu guru, dosen, dan tenaga pendidik mencapai 5.057.582 orang. Hadir dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa proses vaksinasi berjalan dengan lancar.


“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar, para guru, tenaga pendidik semuanya,” terang dia dalam telekonferensi pers, Rabu (24/2).

Setelah proses vaksinasi Covid-19 selesai dilakukan di SMAN 70 Jakarta, harapannya kepala daerah dapat meneruskan penyuntikan vaksin tersebut di wilayahnya masing-masing. Sebab, guru dan tenaga kependidikan mendapatkan prioritas sebagai pelayan publik.

“Di sini prosesnya tadi mulai dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama karena tenaga pendidik, kependidikan, guru kita berikan prioritas,” tambahnya.

Harapannya, di pertengahan jalannya semester kedua tahun ajaran 2020/2021 ini dapat berjalan lebih optimal. Sementara itu, pada tahun ajaran baru 2021/2022, pembelajaran dapat kembali normal.

“Targetnya pada bulan Juni nanti, targetnya 5 juta guru tenaga pendidik dan kependidikan, semuanya sudah bisa kita selesaikan. Sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali. Targetnya itu,” pungkasnya.(jpg)