Kamis, 25 April 2024

Ini Komitmen Ansar-Marlin Setelah Dilantik Presiden

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, menyampaikan komitmennya sesaat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Ansar berkomitmen untuk fokus dalam upaya penanganan COVID-19 serta pemulihan dan penguatan ekonomi.

“Dalam membangun Kepri ke depan fokus/prioritas kita pada dua hal, pertama, penanganan COVID-19, kemudian yang kedua, kita fokus akan melaksanakan recovery ekonomi,” ujar Ansar Ahmad seperti yang dilansir dari website setkab.go.id.

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat pada Gubernur dan Wagub Sumbar, Kepri, dan Bengkulu yang baru dilantik, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/02/2021). Foto: Humas Setkab/Agung

Menurut Ansar, pandemi COVID-19 harus ditangani dengan serius agar berbagai aktivitas ekonomi dan sosial dapat berjalan dengan baik.

Terkait pemulihan ekonomi, ia mengatakan, wilayah yang dipimpinnya pernah mencapai pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen dengan kawasan Batam sebagai lokomotif utamanya.

Namun, di masa pandemi ini, ia mengakui adanya penurunan ekonomi yang signifikan.

Hal itu disebabkan karena sebagian besar aktivitas ekonomi Kepri berorientasi ekspor dan pariwisata.

“Kami bersama Wakil Gubernur dan semua stakeholder di Kepri akan berusaha secepat mungkin melakukan usaha-usaha recovery ekonomi,” ungkapnya.(*/esa)

Update