batampos.co.id – BRI Kantor Cabang Tanjung Balai Karimun, melakukan pemberian CSR (Corporate Social Responsibility) BRI Peduli pada tahun 2021.

Adapun penyerahan CSR BRI Peduli dalam bentuk donasi sarana dan prasaran umum sebagai penumpang di pasar yang diserahkan secara simbolis dipasar Puan Maimun.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang BRI Tanjung Balai Karimun, Rachmat Utomo, menjelaskan, ada tiga pasar yang menerima donasi berupa tempat cuci tangan (wastafel) lengkap dengan tangki air.

”Alhamdulillah, sudah kita serahkan secara simbolis bantuan CSR BRI Peduli 2021 beberapa waktu lalu kepada Dirut Perusda Bumi Berazam Jaya Karimun Defanan Syam. Dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Rachmat, Kamis (25/2).

Adapun, bantuan CSR BRI Peduli 2021 yaitu di pasar Puan Maimun, pasar Rakyat Meral dan pasar Mutiara Tanjung Batu.

Melalui, BRI Peduli yang merupakan program tanggung jawab sosial BRI kepada publik. Terutama, pelaksanaan Program Bina Lingkungan selain sarana dan prasarana kebersihan.

Pihaknya juga melakukan pembangunan sarana tambahan di pasar. Seperti pembuatan sumur umum, pembuatan tangga penghubung pasar basah ke pasar kering, pelantar pedagang dan area penunjang kebersihan.

Walaupun saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, tapi pasar sebagai pusat ekonomi kemasyarakatan, harus tetap jalan.

Kepala Cabang BRI Tanjung Balai Karimun Rachmat Utomo ketika menyerahkan CSR BRI Peduli kepada Dirut Perusda Bumi Berazam Jaya Karimun Defanan Syam untuk tiga pasar di Kabupaten Karimun secara simbolis. Foto: BRI Cabang Tanjung Balai Karimun untuk batampos.co.id

Salah satunya dengan meningkatkan dan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

”Nilai bantuan CSR yang kita serahkan kepada tiga pasar tersebut kurang lebih Rp47 juta,” terangnya.

Tambah Rachmat Utomo, program ini juga memberi makna untuk Indonesia, walau saat ini ekonomi bangsa masih belum sepenuhnya stabil.

Namun, BRI tetap komitmen dan konsisten memberikan pengabdiannya kepada masyarakat melalui CSR.

”Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Mari kita bersama-sama, tetap mengikuti prokes saat di luar rumah,” pesannya.

Sementara itu, Dirut Perusda Bumi Berazam Jaya Karimun, Defanan Syam, mengucapkan, terimakasih atas bantuan yang diberikan dari BRI Cabang Tanjung Balai Karimun.

Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh para pedagang maupun masyarakat yang datang ke pasar.

“Kami juga terus mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu kebersihan ditengah pandemi ini. Wajib pakai masker dan sering cuci tangan,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan wastafel beserta tangki air dari BRI, dirinya juga berharap kesadaran pedagang dan pengunjung pasar semakin meningkat.

“Bersamaan dengan fasilitas yang diberikan BRI ini yang juga menambah jumlah wastafel. Silakan dimanfaatkan untuk ikut mendukung pengurangan penyebaran Covid 19,” katanya.(*)