batamos.co.id – Ribuan Vaksin Covid-19 tahap III tiba di Pelabuhan ASDP Telagapunggur, Nongsa, Jumat (26/2/2021). Vaksin yang diambil dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri itu, tiba di Batam sekitar pukul 13.30 WIB untuk selanjutnya disimpan di gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam di Sekupang.

Kedatangan vaksin itu dikawal langsung Kepala Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Kota Batam, AKP Budi Hartono. Budi mengatakan, vaksin ini dibawa dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban dengan menggunakan KMP Barau.

Adapun, jumlah vaksin Covid-19 yang diserahkan dari Dinkes Kepri kepada Dinkes Kota Batam sebanyak 1.540 vial dikemas dalam 3 koli dengan merek Sinovac.


Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, memperlihatkan vaksin tahap pertama yang diterima dari Pemprov Kepri beberapa waktu lalu. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

”Vaksin tahap III diangkut menggunakan satu unit mobil boks dari Dinkes Provinsi Kepri,” ujar Budi, seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Dalam proses pendistribusiannya, vaksin ini dikawal langsung dari jajaran Satbrimob Polda Kepri, Satlantas Polresta Barelang dan Satsabhara Polresta Barelang.

Budi menambahkan, setelah sampai di Pelabuhan Telagapunggur, vaksin tersebut selanjutnya disimpan di Instalasi Farmasi Batam di Sekupang dengan pengawalan Personel Satlantas Polresta Barelang dan Satsabhara Polresta Barelang.

”Vaksin tersebut dibawa dalam kotak dus dengan nomor dan jumlah yang diterima sebanyak 1.540 vial,” bebernya.(jpg)