Selasa, 23 April 2024

Model Cantik Asal Rusia Diperiksa Polisi Karena Lakukan Ini…

Berita Terkait

batampos.co.id – Model cantik asal Rusia, Alesya Kafelnikova, berpose tanpa busana di atas punggung gajah di sebuah kebun binatang di Bali berbuntut panjang.

Putri mantan atlet tenis dunia Yevgeny Kafelnikov itu terpaksa berurusan dengan polisi. Alesya dipanggil Ditreskrimsus Polda Bali untuk dimintai keterangan beberapa hari lalu.

Berdasar pemeriksaan kepolisian, aksi vulgar sang model naik gajah dibuat di salah satu tempat wisata di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar.

Hasil akhir pemeriksaan, sang model dinyatakan tidak terbukti melakukan tindak pidana.

“Kasus ini bermula ketika sang model meng-upload sendiri di akun media sosial Instagram miliknya, @kafelnikova_a, Sabtu (13/2) lalu,” tutur sumber kepolisian seperti dilansir Jawa Pos Radar Bali (Jawa Pos Group).

Usai di-uplod, video pendek itu viral di media sosial. Karena menuai kontroversi, video itu tak lama kemudian dihapus oleh Alesya pada Kamis (18/2/2021) lalu.

Model cantik asal Rusia, Alesya Kafelnikova, sempat membuat heboh warganet setelah berpose tanpa busana di atas gajah dan di-upload di media sosial (Instagram @kafelnikova_a)

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Bali, AKBP Gusti Ayu Suinaci membenarkan pemanggilan terhadap Alesya.

Dia mengatakan Alesya dipanggil untuk dimintai konfirmasi terkait video tanpa busananya yang viral di medsos. Alesya pun kooperatif dengan penggilan polisi.

“Pemanggilan dilakukan untuk klarifikasi apa maksud dari video tersebut karena ada postingan dan ada yang memberitakan. Kami melihat itu ada unsur pelanggaran,” beber AKBP Suinaci.

Menurutnya, setelah dimintai keterangan ternyata Alesya membuat unggahan itu tanpa maksud kecuali untuk karya seni.

Sebagai pekerja seni dia melihatnya itu sebagai sebuah seni dan kecintaan dia kepada binatang dan alam. “Ya, jawabannya seperti itu,” terangnya.

AKBP Suinaci menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan, pihaknya tidak menemukan unsur pidana dalam unggahan tersebut.

“Bahkan, Alesya sudah minta maaf dan menghapus postingan yang kontroversial itu,” pungkas AKBP Suinaci.

Dalam video yang viral, Alesya naik ke atas punggung gajah dalam keadaan tanpa busana.

Di akun instagramnya @kafelnikova_a, Alesya mengatakan video itu diambilnya sendiri untuk pribadi.

“Foto itu adalah pemotretan pribadi, saya tidak bermaksud menyakiti perasaan orang lokal. Kami mencintai budaya di Bali dan menghormati hukum Indonesia. Mohon maaf jika Anda melihat hal lain dalam hal ini,” tulisnya dikutip dari instagram @kafelnikova_a.(jpg)

Update