Jumat, 29 Maret 2024

Dari Gerakan Infaq Beras Batam, Amsakar Serahkan 255 Karung Beras

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyerahkan secara simbolis beras dari gerakan Infaq Beras Batam. Untuk gerakan ke-16, Bulan Februari, infaq dikhususkan bagi anak yatim di pulau dan santri penghafal Alquran.

“Semoga beras yang diserahkan menjadi ladang amal bagi para donatur,” ujar Amsakar usai menyerahkan beras usai membuka Seleksi Tilawatil Quran di Kecamatan Galang, Sabtu (27/2/2021).

Amsakar secara pribadi sangat mendukung gerakan sosial tersebut. Ia mengatakan, langkah Gerakan Infaq Beras Batam sangat bermanfaat. “Apalagi saat ini kita sedang menghadapi dampak pandemi, kegiatan seperti ini sejalan dengan program pemerintah untuk membantu warga,” kata dia.

Adapun penyerahan infaq beras tersebut diserahkan untuk anak yatim di Kampung Rempang Cate, Subang Mas, Sembulang, Sijantung, Galang Baru, Pulau Abang, Pulau Karas dan santri penghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Al Bahjah Setokok & Rumah Tahfizh Quran Pulau Karas.

“Semoga para donatur terus mendapat rezeki berlimpah dan menjadi donatur tetap bagi gerakan sosial ini,” doa Amsakar.

Untuk diketahui, melui Gerakan Infaq Beras Batam, setiap bulan lebih dari 5 ton beras didistribusikan untuk anak yatim pulau demi memenuhi kebutuhan.

Gerakan Infaq Beras ini adalah sebuah gerakan berbasis sosial yang bertujuan untuk membantu para santri yatim dan penghafal Al-Qur’an dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka, terutama kebutuhan beras.(*)

Update