batampos.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Provinsi Kepri, Candra Ibrahim, memiliki pengalaman unik saat makan dan jalan bareng dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat di Korea Selatan.

Hal itu diungkapkannya saat berbincang dengan Johannes Tarigan di channel Youtube Joerangan Podcast.

Pada kesempatan tersebut Joe saapaan akrab Johanes menanyakan kedekatan Candra dengan Ansar Ahmad yang sudah terjalin sejak lama.


“Saya kenal pak Ansar kalau tidak salah saat beliau masih menjabat sebagai Kabag Ekonomi di Pemda atau Pemkab Bintan. Setelah itu beliau menjadi wakil bupati Bintan dan saat itu bupatinya pak Huzrin,” ujarnya, Senin (1/3/2021).

Ia menjelaskan, saat itu dirinya masih menetap di Pekan Baru, Provinsi Riau dan kerap tuun ke Kepri untuk melakukan peliputan.

Menurutnya, Ansar Ahmad juga dikenalanya sebagai sosok yang aktif berorganisasi kepemudaan. Kemudian tidak lama Anshar menjabat sebagai Bupati.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim saat berbincang-bincang di Channel Yotube Joeragan Podcast

“Awalnya Kabupaten Kepri menjadi Kabupaten Bintan selama 2 periode, kemudain beliau terpilih menjadi anggota DPR RI di Senayan. Jadi saya cukup dekat, cukup kenal, tapi hubungan antara narasumber dengan media,” tuturnya.

Bahkan kata dia, secara pribadi, Candra mengaku pernah jalan bareng dengan Anshar Ahmad ke Korea Selatan. Saat hendak mencari makan, Ansar lanjut terlihat tidak begitu selera dengan makanan Korea.

“Beliau selerannya setahu saya, kalau tidak salah tradisional food. Jadi makanan-makanan tradisional dan waktu itu saya lihat (di Korea), beliau makannya sedikit sekali karena makanannya makanan korea. Jadi saya ambil kesimpulan beliau kurang suka (dengan makakan Korea,red),” jelasnya.

Selain membincangkan kedekatannya dengan Ansar Achmad, Direktur batampos.co.id itu memamaparkan kegeramarannya.

Yaitu traveling dan kulineran. Bahkan Candra mengaku pernah menikmati steak langsung di tempat asalnya di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Ingin tahu lebih lengkap pengalaman dan apa saja yang diperbincangan oleh Candra Ibrahim yang merupakan Tokoh Muda di Provinsi Kepri ini, klik linknya di sini Joeragan Podcast.(*)