Selasa, 23 April 2024

Wanita Ini Transfer Uang Rp 22,3 Juta untuk Beli iPhone 12, Tapi Diterima Sekotak Yoghurt

Berita Terkait

batampos.co.id – Seorang konsumen di Tiongkok melapor ke polisi karena ditipu. Dia telah mentransfer uang untuk membeli smartphone merek iPhone yang dipesan secara daring.

Tapi, ternyata dia justru hanya mendapatkan kiriman satu kotak kecil yoghurt. Foto yoghurt yang dia dapat tersebut viral di media sosial Tiongkok.

Kasus itu bermula saat seorang konsumen bermarga Liu warga Provinsi Anhui memesan secara daring iPhone 12 Pro Max 256G seharga 10.099 yuan atau sekitar Rp 22,3 juta melalui laman resmi Apple pada 16 Februari 2021.

Dua hari kemudian perempuan tersebut menerima paket. Namun, alangkah terkejutnya, setelah paket tersebut dibuka ternyata isinya hanya yoghurt.

Liu mengaku tidak menerima langsung paket tersebut dari petugas kurir.

“Kurir hanya bilang meletakkan paket di loker kompleks perumahan dan saya tidak komplain apa pun,” ujarnya dalam video yang kini viral tersebut.

Kepolisian setempat pada Kamis (25/2/2021) lalu, menduga kasus tersebut merupakan tindak pidana pencurian.

Sebelumnya, pihak Apple dan EMS selaku kurir yang berada di bawah kantor Pos Tiongkok telah berbicara kepada Liu untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa itu.

“Kami membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan tersebut,” kata staf pelayanan pelanggan EMS dikutip media Tiongkok.(jpg)

Update