batampos.co.id – Tingkat kepercayaan masyarakat Kota Batam terhadap SPAM Batam semakin baik.

Salah satunya dirasakan oleh Pardi. Ia mengatakan, lebih kurang tiga bulan membuka rumah makan di kawasan Grand Niaga Mas, Batam Center dan belum pernah sekali pun merasakan aliran air terhenti.

“Selama di sini tak pernah matilah. Bahkan, kalau siang tekanannya kuat,” katanya, Kamis (4/3/2021).


Ia menilai PT Moya Indonesia sudah berhasil menjaga air bersih di Batam tetap mengalir dengan lancar. Padahal, lanjutnya PT Moya Indonesia hanya sebagai operator sementara.

“Saya rasa hebatlah. Contohnya sayalah, baru buka, pasti ada kekurangan sana sini, itu wajar,” ujarnya.

Ia juga heran terkait informasi yang beredar di media sosial mengenai air yang sampai ke rumah masyarakat dalam kondisi tidka bersih.

“Ngak mungkinlah air kotor yang dialirkan, sampai ada bahasa di medsos air tinggal kasih gula karena warnanya coklat. Saya ngak yakin itu,” kata Pardi.

Pardi, pemilik rumah makan di kawasan Grand Niaga Mas, Batam Center dan belum pernah sekali pun merasakan aliran air terhenti. Foto: Istimewa

Tidka hanya di tempat usahanya, air di tempat tinggalnya juga mengalir lancar.

“Saya tinggal di Mediterania. Smapai sekarang air lancar-lancar aja di rumah, tak ada masalah,” paparnya.

Hal senada diutarakan Owner Mayumi Kopitiam, Nelda. Ia mengatakan air bersih di tempat usahanya di kompleks Grand Niaga Mas, Batam Center mengalir lancar.

“Alhamdulillah lancar, meski pun cuaca kemarau begini,” kata Nelda.

Ia berharap memasuki musim kemarau ini tak ada gangguan suplai air bersih di Batam.

Sebelunya, Corporate Communication Manager Moya (SPAM), Astriena Veracia, mengatakan, salah satu yang dilakukan pihaknya agar kualitas air terjaga dan diterima dalam kondisi bersih ke pelanggan yakni dengan Cleaning Color Online Analyzer di Instalasi Pengolahan Air (IPA) SPAM Batam.

“Fungsi dari aktivitas ini adalah untuk memastikan bahwa perangkat atau alat tersebut dapat memonitor warna air yang didistribusikan dengan akurat secara realtime online,” ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Ia meminta apabila ada keluhan terkait pelayanan air bersih, warga Batam dapat menyampaikannya melalui Call Center 24 jam SPAM Batam di 150 155.

“Maupun saluran resmi Media Sosial SPAM Batam dengan menyebutkan Identitas pelanggan secara detail untuk memudahkan proses investigasi dan tindak lanjut dengan segera,”katanya.(*)