batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas setiap tahunnya membuka seleksi beasiswa berprestasi atau beasiswa penuh terhadap siswa-siswi yang telah lulus pendidikan SMA sederajat di daerah ini. Namun untuk tahun 2021 program itu kini ditangani oleh Sekretariat Daerah pada bagian Kesra.

“Karena sudah pindah ke sana, sebab ada perubahan nomenklatur di tahun 2021, kita tetap melanjutkan program beasiswa biaya penuh Pemda yang kita kuliahkan sebelumnya dari tahun 2019 dan 2020 ada sekitar 65 orang,” ucap Kasi PTK SMP Dinas Pendidikan dan Olahraga Anambas, Irman, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Pemkab Anambas akan melanjutkan program beasiswa biaya penuh yang telah dijalankan selama ini. Namun untuk rekrutmen tahun 2021 ini masih dalam proses.


Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengungkapkan program beasiswa penuh tahun 2021 merupakan visi misi Bupati Kepulauan Anambas untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing.

“Program beasiswa penuh tetap berlanjut,” ucap, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat dikonfirmasi batampos.co.id, beberapa waktu yang lalu.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (kanan) dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra (kiri) saat di wawancarai. (Foto: Istimewa untuk batampos co.id)

Wan Zuhendra menambahkan harapan kedepan, dengan meningkatkan pendidikan yang lebih baik bagi putra putri daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, nantinya mampu memberikan kontribusi kepada daerahnya dalam pembangunan, meningkatkan perekonomian, serta dapat membantu keluarganya dalam kesejahteraan.

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, telah menyalurkan bantuan sebanyak 25 kuota beasiswa penuh pada tahun 2020 yang diberikan kepada putra putri terbaik di daerah ini yaitu jurusan kedokteran, pariwisata dan keagamaan.

Adapun beasiswa penuh itu untuk bidang kedokteran sebanyak 5 kuota, pariwisata 10 kuota kemudian bidang keagamaan 10 kuota. (fai)