batampos.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melanjutkan proyek jalan dua jalur di Jalan Diponegoro, Seitemiang.

Proyek lanjutan untuk peningkatan jalan ini dimulai dari depan
taman pemakaman umum (TPU) Seitemiang hingga Simpang Basecamp, Batuaji.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah mengerjakan proyek serupa dari Simpang Seiharapan, Sekupang hingga TPU Seitemiang.


Proyek lanjutan ini disambut antusias warga pengguna jalan
yang menghubungkan wilayah Kecamatan Batuaji dan Sekupang tersebut.

Pengendara melintas di Jalan Diponegoro, Sekupang, yang baru dibuka, Jumat (13/9/2019). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melanjutkan proyek jalan dua jalur di Jalan Diponegoro, Seitemiang. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

”Kalau semuanya sudah rampung, tentu arus lalu lintas jadi lancar dan risiko kecelakaan semakin kecil,” kata Iwan, warga pengguna jalan.

Lurah Tanjungriau, Agus Sofyan, juga menyampaikan harapan yang sama. Proyek jalan dua jalur ini sudah lama dinantikan masyarakat di Kelurahan Tanjungriau dan sekitarnya.

Untuk itu, dia berharap agar seluruh lapisan masyarakat mendukung proyek dari pemerintah pusat tersebut.

Masyarakat yang berdiam di sepanjang row jalan yang akan dibangun, hendaknya berbesar hati untuk segera pindah ke lokasi lain.

”Ada belasan kepala keluarga yang menempati lokasi row jalan itu dan sudah disampaikan oleh Tim Terpadu. Sudah kali kedua surat peringatan (agar segera pindah), makanya kita minta agar mereka semua mau berbesar hati bergeser dari lokasi row jalan itu. Bagaimanapun itu untuk kepentingan bersama,” ujar Agus.(jpg)