batampos.co.id – PT Moya Indonesia (MOYA) merespon cepat keluhan salah seorang pelanggan Perumahan Center View terkait air bersih yang sampai kekediamannya berwarna biru.

Corporate Communication MOYA Indonesia, Astriena Veracia, mengatakan, PT Moya Indoensia diberi tanggungjawab oleh BP Batam sebagai Mitra Operasi selama Masa Transisi 6 bulan pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam.

Pihaknyapun memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya, tanpa terkecuali.


“Hal ini kami sampaikan secara tegas dan jelas bahwa terkait dengan beredarnya pemberitaan mengenai Buruknya Kualitas Air SPAM Batam di rumah pelanggan yang berlokasi di salah satu Perumahan Center View Kavling No 189 Batam yang telah dipublikasikan oleh salah satu media di Batam beberapa hari yang lalu. Responsif dan penyelesaian secara cepat atas keluhan-keluhan yang diterima menjadi bagian utama dari komitmen pelayanan khususnya bagi warga Batam,” ujarnya melalui pernyataan terulis yang diterima batampos.co.id, Senin (8/3/2021).

Ia menjelaskan, setelah dilakukan investigasi langsung oleh tim SPAM Batam di rumah pelanggan, pelanggan secara terbuka menyampaikan pernyataan bahwa penyebab air berwarna biru yang keluar dari keran air di rumah pelanggan disebabkan oleh masuknya cairan berwarna biru (berasal dari pembersih closet) yang ditemukan ada di dalam tangki closet yang tercampur ke dalam saluran instalasi dalam rumah.

“Dan secara jelas juga disebutkan bahwa kondisi ini bukan berasal (bersumber,red) dari aliran air perpipaan SPAM Batam,” tegasnya.

Petugas SPAM Batam mengecek ke rumah pelanggan yang mendapatkan air berwarna biru. Ternyata dari hasil investigasi air tersebut bukan bersumber dari perpipaan SPAM Batam, melainkan disebabkan oleh masuknya cairan berwarna biru dari pembersih closet. Foto: PT Moya Indonesia untuk batampos.co.id

Selain itu lanjutnya, untuk memastikan kualitas airnya, tim teknik SPAM Batam juga melakukan pengecekan air di kanan kiri rumah pelanggan tersebut. Hasilnya kualitas air sudah sesuai dengan Standar Permenkes No. 492/PER/MENKES/2010.

“Dari penjelasan pelanggan tersebut, menegaskan kembali bahwa SPAM Batam serius dan bersungguh-sungguh dalam upayanya menghadirkan air bersih melalui jaringan perpipaan dalam Masa Transisi ini yang tentunya sesuai dengan Standar Permenkes tersebut,” tuturnya.

Penyempurnaan tetap dilakukan secara bertahap oleh SPAM Batam guna memberikan Layanan Pelanggan selalu terjaga dengan baik.

“Untuk itu masukan, saran serta partisipasi aktif semua pelanggan dan Warga Batam menjadi hal yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja SPAM Batam,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk memastikan penyampaian serta penyelesaian keluhan pelanggan dengan sesegera, SPAM Batam telah menyediakan saluran resmi informasi kepelangganan.

Berikut daftar saluran resmi informasi untuk para pelanggan SPAM Batam:

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Melalui Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam di nomor 150 155.
• WA 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air & Tunggakan
• Melalui Media Sosial Resmi Perusahaan di :
• Instagram : @airminumbatam
• Twitter : @airminumbatam
• Facebook : airminum_batam
• Website : airminumbatam.bpbatam.go.id
• Email : [email protected](*)