batampos.co.id – Mazda Indonesia memperkenalkan model terbaru Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-5 GT Facelift.

GM Operation PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Erik Pascanungraha, meyakini CX-9 AWD dan Mazda CX-5 GT Facelift dapat berkontribusi positif untuk meningkatkan penjualan di 2021.

“Kita sudah melakukan survei dan analisa yang mendalam dan optimisme kami mampu meningkatkan penjualan Mazda,” ujarnya, Selasa (9/3/2021) pada kegiatan virtual media briefing.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini juga tengah mempersiapkan test drive untuk di setiap dealer Mazda yang ada di Indonesia.

Dengan adanya test drive tersebut lanjutnya, konsumen Mazda dapat merasakan sensasi langsung mengendarai kedua mobil SUV premium tersebut.

Pihaknya menargetkan untuk penjualan kedua produk tersebut sebanyak 170 unit perbulan.

Dengan rincian 150 unit untuk Mazda CX-5 dan CX-9 sebanyak 20 unit perbulan.

Product Planner PT EMI, Kenny Wala, mengatakan, ada beberapa pembaruan di bagian eksterior dan interior New Mazda CX-5 dan CX-9.

Mazda CX-5 2021 lanjutnya, memiliki velg berukuran 19 inch serta ‘disuntikan’ model kunci terbaru yang disebut “7-G Models Key-fob”.

New Mazda CX-5. Foto: Mazda Indonesia

Model anak kunci terbaru ini lebih slim. Sementara di bagian interior, Mazda CX-5 menggunakan paddle shift untuk meningkatkan kesenangan berkendara.

Kemudian memiliki smartphone integration seperti Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto, fitur unggulan Active Driving Display (head-up display). Serta memiliki Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan memiliki layar speedometer lebih besar dari sebelumnya.

Seluruh Mazda CX-5 2021 juga mendapatkan layar sistem infotainment yang lebih besar, dari sebelumnya 7 inci menjadi 8 inci.

“Interiornya terdapat upgrade di bagian atap untuk mengurangi noise (kedap suara),” kata Kenny.

New Mazda CX-5 dibanderol dengan harga Rp 555.800.000 on the road (OTR) DKI Jakarta untuk varian GT.

Sedangkan Mazda CX-9 lanjutnya, disajikan dalam dua pilihan. Yaitu 2WD (front wheel drive) dan all wheel drive (AWD).

Mazda CX-9 AWD. Foto: Mazda Indonesia

Mazda CX-9 AWD kata dia, menggunakan velg 20 inchi dan memiliki tailpipe yang lebih besar di bagian belakang.

Sedangkan di bagian kabin, New Mazda CX-9 mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift.

Kemudian wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Mazda CX-9 2WD dibanderol dengan harga Rp 869.900.000 OTR DKI Jakarta. Sementara Mazda CX-9 AWD dipatok dengan harga Rp 998.800.000 OTR DKI Jakarta.

Sementara untuk di Kota Batam sendiri, saat ini Mazda Indonesia sedang menghitung berapa harga untuk di kawasan FTZ.

“Nanti akan kita informasikan lebih lanjut,” ujar Head Of Department Public Relations and Media Communications Mazda Indonesia, Fedy Dwi Parileksono Purwanggoro.(esa)