batampos.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Riau bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Anambas kembali salurkan bantuan berupa mesin genset diesel listrik di masjid wilayah Kepulauan Anambas.

Kali ini bantuan mesin genset itu diberikan untuk Masjid Nurul Yakin di Dusun Sedak, Desa Tarempa Timur, Anambas. Ada sebanyak kurang lebih 50 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Dusun Sedak.

Wilayah pulau ini tidak jauh dari Kota Tarempa. Jarak tempuh hanya 30 menit menggunakan tranportasi laut pompong.



“Dusun sedak selama ini hanya mengandalkan tenaga surya, ketika instalasi tenaga surya rusak atau energi habis di waktu malam, maka masjid tidak dapat mengumandangkan azan dengan pengeras suara dan kondisi masjid menjadi gelap,” ucap Nofran Reko, Divisi Program ACT Kepri, saat dikonfirmasi, Kamis (18/3/2021).

Masih kata dia, semoga dengan bantuan genset itu permasalahan listrik di Masjid Nurul Yakin dapat teratasi. Dan jamaah dapat beribadah dengan khusuk di masjid tersebut.

Aksi ACT-MRI itu merupakan bantuan genset ke tiga untuk wilayah ini. Sebelumnya pihaknya telah menyalurkan 2 unit bantuan genset beberapa waktu lalu. (fai)