batampos.co.id – Berawal dari pertemuan pada 2019 dalam acara VLIVE Awards V HEARTBEAT, Afgansyah Reza dan personel boyband K-pop GOT7, Jackson Wang, menjadi sahabat. Menemukan chemistry dalam kolaborasi, kini mereka menjadi rekan duet untuk sebuah single.

Rabu sore (17/3), lewat akun Instagram-nya, Afgan mengumumkan bahwa dia dan Jackson merilis single M.I.A besok (19/3). Di bagian caption, Afgan mengungkapkan rasa senangnya. ”Kami sudah merahasiakan ini,” tulisnya.

Penyanyi berlesung pipi itu lantas menjelaskan bahwa proses rekaman M.I.A sudah berlangsung setahun yang lalu. Sayang, karena pandemi, perilisan pun tertunda.

Mendapat kesempatan berkolaborasi dengan salah satu bintang K-pop ternama, Afgan merasa terhormat.

”Kau tahu, aku fans beratmu. Let’s go get them,” tulis Afgan di bagian akhir caption-nya. M.I.A sudah bisa di-presave di berbagai streaming platform sebelum dirilis esok hari.

Jackson mengunggah foto yang sama dengan Afgan di akun Instagram pribadinya. Personel GOT7 asal Hongkong itu menyatakan bahwa saat ini dirinya telah mendengarkan lagu tersebut. ”Sungguh, ini suatu hal yang berbeda,” tulis Jackson di bagian caption.

Sebelumnya, pada akhir Februari lalu, Jackson sempat mengungkapkan akan merilis single terbaru pada Maret. Dia menambahkan bahwa ada 3 single kolaborasi dengan penyanyi dari 3 negara: Korea Selatan, Tiongkok, dan Indonesia.

Meski tidak disebutkan namanya, cukup banyak warganet –khususnya fans K-pop– yang langsung menebak bahwa penyanyi Indonesia yang dimaksud Jackson adalah Afgan. Sebab, keduanya cukup dekat di media sosial.

Saat dihubungi Jawa Pos kemarin siang, pihak Trinity Optima Production selaku label rekaman Afgan masih enggan memaparkan detail single dan proses kolaborasi. ”Nanti aja yah pas sudah dirilis. Saya belum bisa ngomong banyak,” ujar Anissa Sadino, perwakilan Trinity.

Namun, Anissa memberikan clue sedikit tentang M.I.A. Dia menjelaskan bahwa lagu tersebut akan full berbahasa Inggris. Proyek itu juga merupakan kelanjutan dari karier Afgan di bawah label internasional Empirem yang menaunginya saat perilisan Say I’m Sorry.

”Ini juga proyek pertama dia untuk album dalam bahasa Inggris,” tambah Anissa.(jpg)