batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina mengajak kepada seluruh masyarakat Kepri untuk membumikan Alquran. Juga senantiasa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dalam menciptakan Akhlakul Karimah serta sebagai benteng untuk menghadapi pengaruh negatif di era globalisasi saat ini.

“Terus gali nilai-nilai penting yang terkandung dalam Alquran sehingga kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih baik lagi dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” kata Marlin saat Penutupan STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021 di Aula Islamic Center, Pelataran Masjid Hijr Ismail, Kundur, Karimun, Kamis (18/03) malam.

Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan STQ XIII ini Marlin Agustina yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan terima kasihnya sehingga acara berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan pada hari ini.


“Terimaksih kepada semua pihak, baik dari segenap jajaran pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi dalam mensukseskan acara berbagai rangkaian kegiatan, yang juga disejalankan dengan pelaksanaan STQ XIII seperti pesta rakyat sehingga menjadi momen berharga karena selain wahana pendalaman nilai Alquran juga menjadi ajang silaturahmi,” ucapnya.

Wagub Marlin saat Penutupan STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021 di Aula Islamic Center, Pelataran Masjid Hijr Ismail, Kundur, Karimun, Kamis (18/03) malam. (Foto:HumasPemprov2

Kepada qori dan qoriah yang meraih juara, Marlin Agustina berpesan agar jangan berpuas hati tetapi selalu diasah dan digali kemampuan diri. Hal ini agar tetap tampil lebih baik lagi. Untuk yang belum meraih prestasi, pesan Marlin jangan berputus asa tetapi terus belajar dan introspeksi untuk menutup kekurangan tersebut.

“Persiapkan diri dan persiapkan utusan masing-masing Kabupaten/Kota se Kepri karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan STQ Tingkat Provinsi sehingga persaingan lebih ketat dan terus asah kemampuan diri,” katanya.

Kepada Pemerintah Daerah, Wagub Marlin juga berpesan untuk lebih memberikan perhatiannya kepada para juara agar lebih giat dan menambah semangat. Serta untuk tak lupa kepada para guru/pengajar karena dengan tangan dingin beliaulah anak-anak Kepri bisa menjadi seperti harapan negeri ini.

“Berikanlah penghargaan atau insentif yang layak untuk qori dan qoriah yang meraih juara pada STQ kali ini sebagai salah satu bentuk motivasi dan dukungan dari kita. Agar mereka bisa lebih baik lagi dan menjadi perwakilan yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Karimun bahkan Provinsi Kepulauan Riau di tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang terus mendukung dan memberikan semangat pada STQ XIII kali ini. Terimakasihnya juga disampaikan kepada seluruh stakeholder, terutama kepada Dewan Hakim yang sudah bekerja dengan seadil-adilnya dalam memberikan penilaian kepada qori/qoriah sesuai dengan kemampuannya.

“Melihat suksesnya rangkaian acara STQ kali ini maka kami dari Pemerintah Kabupaten Karimun siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kepri karena terakhir menjadi tuan rumah pada tahun 2014,” kata Aunur.

Adapun STQ XIII tingkat Kabupaten Karimun tahun 2021 ini, diikuti 133 peserta dari 12 kecamatan dan yang menjadi Juara Umum adalah Kecamatan Moro dan berhak membawa Piala Bergilir Bupati Karimun. Sementara itu peraih nilai tertinggi sebesar 98,83 poin dengan nomor peserta HQ132 atas nama Khairullah mengikuti cabang Hafalan Alquran 20 Juz yang berasal dari Kecamatan Moro.(*/uma)