batampos.co.id – Wakil Gubernur Marlin Agustina mengatakan dengan bemitra dan bersinergi akan banyak persoalan yang bisa diselesaikan. Kemitraan itu yang terus dibangun dengan silaturahmi dan berdiskusi untuk mendapatkan berbagai solusi.

“Dengan majelis seperti ini, kami bisa mendengar dan mendapatkan banyak masukkan. Kami memang berkeliling mendengar keinginan masyarakat. Perlahan-lahan untuk diselesaikan dengan skala prioritas,” kata Marlin saat Silaturahmi dan Dialog di Aula Masjid Agung, Karimun, Sabtu (20/3).

Dalam silaturahmi itu, Wagub Marlin berdialog bersama pimpinan Ketua Organisasi Islam dan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun. Berbagai masukan dan harapan disampaikan para tokoh yang hadir, termasuk usul saran dari kaum perempuan.



Wagub Marlin saat Silaturahmi dan Dialog di Aula Masjid Agung, Karimun, Sabtu (20/3). (Foto:HumasPemprov)

Pada kesempatan itu Marlin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Karimun, sehingga dia dan Gubernur Ansar Ahmad mendapat amanah memimpin Kepri. Dukungan dengan memberi masukan untuk Kelri semakin baik bisa terwujud secepatnya.

“Dengan dukungan ini, Insya Allah saya bersama Pak Gubernur Ansar Ahmad bisa membawa Kepri semakin baik lagi,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Marlin pun bercerita tentang banyak program yang dijalankan dari hasil silaturahmi dan dialog. Terutama dengan berbagai organisasi perempuan.

Malah aktivitas ekonomi kaum perempuan ikut tumbuh dan berkembang. Itu sudah berkali-kali dilakukan Marlin di Batam.

Marlin mendengar, mengajak diskuri, mencari solusi. Ketika ada komunitas perempuan memberi ide pelatihan untuk peningkatan ekonomi, Marlin dengan cepat mencari solusi.

Beberapa kelompok, kata Marlin, walaupun terdampak pandemi, tapi masih bisa bertahan.

“Insya Allah, sebagai manusia kita harus memberi manfaat bagi lingkungan sekitar, bagi sesama dan banyak orang,” kata Marlin.(jpg)