batampos.co.id – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sepakat digelarnya pembelajaran tatap muka di Provinsi Kepri. Namun demikian, untuk proses tersebut terpulang pada kesiapan sekolah. Menurutnya, Pemprov Kepri akan menyiapkan aturan terkait rencana belajar tatap muka tersebut.

”Pembelajaran tatap muka memang sudah harus dibuka kembali. Namun akan kita atur kesiapannya agar berjalan efektif dan tidak menimbulkan klaster baru kedepannya,” ujar gubernur menjawab pertanyaan media belum lama ini di Tanjungpinang.

Mantan Bupati Bintan tersebut menjelaskan, untuk persoalan apakah sekolah itu bisa menggelar pembelajaran tatap muka atau tetap dilakukan secara daring, tentu juga tergantung dari kesiapan pihak sekolah. Ditegaskannya, kesiapan pihak sekolah menjadi prasyarat untuk menggelar belajar tatap muka itu nanti.


“Disebabkan pandemi Covid-19 memang kegiatan belajar mengajar berubah sistemnya, dari tatap muka menjadi virtual atau via online. Kami juga menerima banyak keluhan dari para orang tua, tentang kondisi yang terjadi sekarang ini,” jelas Ansar.

Masih kata Ansar, sebagai langkah awal untuk mendukung dilakukannya belajar tatap muka, saat ini sedang berlangsung vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidik. Baik itu yang berada di bawah kewenangan Pemprov Kepri maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

”Memang sudah ada sejumlah sekolah tingkat SMA/SMK yang mulai tatap muka. Namun tentunya dengan indikator-indikator arahan dari Kemendikbud,” tutup Ansar.(*/jpg)