batampos.co.id – Seorang warga pengungsi asal Afghanistan diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di tiang ring basket. Sahil Mohammadi, demikian nama korban, ditemukan dengan leher terjerat tali di lapangan basket Hotel Bhadra, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Minggu (21/3) sekira pukul 21.00 WIB.

Pengungsi asal Sudan, Muhaned Khazi Abdallah Abdalrahman yang pertama kali menemukan korban sudah tergantung di ring basket sekira pukul 21.07 WIB. Kemudian, kejadian ini dilaporkan ke teman-temannya.

Beberapa menit kemudian, polisi yang menerima informasi tersebut segera ke lokasi untuk melakukan identifikasi terhadap korban. Setelah melakukan identifikasi di lapangan basket, korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit di Tanjungpinang.


Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Dwihatmoko membenarkan adanya seorang pengungsi asal Afghanistan yang meninggal diduga gantung diri. ”Ya, korban meninggal dengan leher terjerat tali,” ujarnya.

Sebelum meninggal, menurut keterangan teman sekamarnya, bahwa korban sempat menerima telepon. Usai menerima telepon, Korban lalu keluar dari kamar villa 2, namun tidak diketahui tujuannya.

Dari pemeriksaan rumah sakit, dia mengatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada diri korban. Selanjutnya, penyidik berkoordinasi dengan IOM, lembaga yang menangani persoalan pengungsi. Senin (22/3), jasad korban dimakamkan di Toapaya. (*/jpg)