batampos.co.id – Polda Kepri meluncurkan aplikasi Dumas (pengaduan masyarakat) sebagai salah satu langkah dalam mendukung Program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) Kapolri Jenderal Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Diinformasikan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kepri bahwa telah diluncurkan Aplikasi DUMAS (pengaduan masyarakat), yang dapat secara gratis di Download dan diInstall pada Play Store ataupun dengan menggunakan website resmi https://dumaspresisi.polri.go.id,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Selasa (23/3/2021).

Kabid Humas menjelaskan, tujuan utama dari peluncuran Aplikasi DUMAS adalah merupakan wujud Handling Complain dan Transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur, sebagaimana yang disampaiakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.



Ia menjelaskan, dengan adanya aplikasi Dumas Presisi, masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkembangan laporan yang dilaporkan, serta akan selalu di-update dalam aplikasi tersebut.

“Jadi jika ada masyarakat yang bertanya tentang perkembangan kasus yang dilaporkan, maka dapat langsung dilihat pada Aplikasi ini. Sehingga masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya,″ katanya.

Pihaknya mengimbua kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk bersama-sama mendownload dan menginstall aplikasi DUMAS Presisi melalui Aplikasi Play Store ataupun dengan menggunakan Website resmi https://dumaspresisi.polri.go.id pada ponsel masing masing.

“Dalam pemasangan aplikasi tersebut tanpa ada biaya apapun atau gratis,″ jelasnya.(*/esa)