batampos.co.id –┬áPartai NasDem mewajibkan semua peserta dan undangan yang akan hadir pada acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada Kamis (25/3/2021) di Hotel Harmoni One, Batam Centre untuk melakukan rapid tes antigen.

Ketentuan itu diterapkan pada seluruh kegiatan yang mengumpulkan massa.

”Pemeriksaan Rapid Antigen sebagaimana dilakukan pada hari ini, Rabu 24 Maret 2021, diwajibkan bagi semua peserta dan undangan yang akan menghadiri Rakorwil NasDem besok. Ini merupakan ketentuan yang diterapkan pada seluruh kegiatan NasDem di masa pandemi ini,” kata Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Kepulauan Riau, Taufik Muntasir, Rabu, (24/3/2021).


Ia menjelaskan, kegiatan Rakorwil Partai NasDem diperkirakan akan dihadiri 300 orang. Terdiri dari peserta Rakorwil, rombongan DPP NasDem dari Jakarta, serta tamu dan undangan.

”Semua pengurus dari daerah kabupaten dan kota se-Kepri akan hadir besok, dan mereka semua juga wajib di-Rapid Test Antigen untuk memastikan bahwa ruangan yang akan digunakan steril dari Covid-19,” tuturnya.

Anggota DPRD Kota Batam itu mengatakan, Rakorwil Partai NasDem akan dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, bersama sejumlah pengurus DPP Partai NasDem serta anggota DPR RI dari Fraksi NasDem.

“Perhelatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan NasDem di Kepri menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

kata dia, Partai NasDem merupakan partai yang didukung banyak warga di Kepulauan Riau, terbukti telah berhasil menduduki kursi pimpinan di Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kepri.

Salah seorang kader Partai NasDem Provinsi Kepri saat menlakukan rapid tes antigen. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Merupakan sebuah kewajiban, kata Taufik Muntasir, untuk mempertahankan prestasi itu, bahkan dalam perjalanannya, NasDem optimis akan meraih dukungan lebih besar lagi pada 2024.

”Tujuan itulah yang akan dicapai NasDem, sehingga Rakorwil ini diselenggarakan dengan dukungan penuh dari DPP. Tetapi, tentu saja, karena masih masa pandemi, maka NasDem menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Taufik Muntasir.

Ketua Panitia Rakoerwil NasDem Kepri, dr Afrizal Dahlan, menyatakan pihaknya telah siap melaksanakan acara dengan mematuhi protokol kesehatan.

”Panitia telah menyiapkan alat, bahan dan tenaga medis yang cukup untuk pemeriksaan Rapid Test Antigen. Dipastikan tidak akan ada yang dapat masuk ke dalam ruangan sebelum diperiksa kesehatan melalui Rapid Test Antigen,” jelasnya.

“Tapi, bagi mereka yang telah menjalani vaksinasi tahan pertama dan kedua, bisa langsung ikut dengan membawa sertifikat vaksinasi,” katanya lagi.

Petugas dan peralatan yang dibutuhkan untuk pemeriksaan Test Antigen, kata Afrizal, telah disiapkan sesuai dengan instruksi dari DPP Partai NasDem.

Rombongan diperkirakan akan tiba sebagian hari ini, dan Wakil Ketua Umum Ahmad Ali akan tiba besok pagi.

”Saya harap semua berjalan dengan baik, steril dari Covid-19, karena kita harus mendukung program pemerintah dalam menekan perkembangan Covid-19,” tutur Afrizal.

Sesuai dengan tertib acara yang telah disusun panitia, acara Rakorwil NasDem Kepri akan diisi dengan pelatihan. Tujuannya untuk mempersiapkan kader yang tangguh dan mumpuni di tengah warga yang kebutuhannya semakin tinggi.

Topik yang akan dibahas pada Rakorwil tersebut yakni mengenai KTA, kaderisasi, kohesivitas, berbagai strategi menggaet para pemilih.

Antara lain kaum millenial, serta membahas soal cyber army yang banyak diperbincangkan oleh para politisi belakangan ini. Salah satu yang juga dibahas dalam Rakorwil adalah penerapan UU Ciptakerja.(*)