batampos.co.id – Ketua TP PKK Dewi Kumalasari Ansar memimpin langsung Rapat Sinkronisasi Program Kerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepri bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri. Pemulihan perekonomian dan pemulihan kesehatan masyarakat menjadi fokus utama TP PKK Kepri.

“Kami ingin berbuat sesuatu yang sesuai dengan visi misi Gubernur. Seiring dan mendukung program-program utama pembangunan. Maka itu kami perlu mengadakan rapat ini untuk menyamakan  persepsi antara program TP PKK dengan program-program yang ada di OPD terkait yang salama ini menjadi pengayom bagi kami,” jelas Dewi Ansar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (24/3).

Ketua TP PKK  Hj Dewi Kumalasari Ansar. (Foto:HumasPemprov)

Dewi menyebutkan TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya dapat berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana dan pengendali hingga pada tingkat terbawah di pemerintahan. Dalam kegiatan menjalankan program-programnya. Untuk program kegiatan TP PKK bermitra dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.



Kendati demikian, tegas Dewi, TP PKK tidak mencampuri program OPD. TP PKK konsepnya sebagai mitra bagi OPD di lapangan. Bersama-sama OPD dalam menjalankan dan menyukseskan program pembangunan pemerintah Kepri sesuai dengan visi misi Gubernur Kepri.

Hadir dalam singkronisasi tersebut Kadis PMD dan Dukcapil Sardison, Kadis Kesehatan M. Bisri, Perwakilan Kanwil Kemenag H. Edi Batara, Kabiro Humprohub Zulkifli, Perwakilan Dinas P3AP2KB, Perwakilan Dinas Kominfo, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM, Perwakilan Dinas KP, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Perwakilan Dinas Perindag, Perwakilan Dinas Naker dan Transmigrasi, Perwakilan Biro Umum dan Perlengkapan beserta Pengurus dan Pokja TP PKK Provinsi Kepulauan Riau.(*/uma)