batampos.co.id – Wakil Gubernur Marlin Agustina mengukuhkan kepengurusan┬áBadan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kepri periode 2021-2025. Sekaligus meminta untuk mengoptimalkan destinasi wisata di Kabupaten/Kota di Kepri.

“Kepri ini sebenarnya mempunyai banyak objek wisata. Mulai dari wisata pantai, hiburan hingga wisata religi. Hanya saja banyak objek wisata ini yang belum dikenal luas di masyarakat. Ini harus jadi perhatian dan tugas BPPD,” jelas Marlin usai pengukuhan di Hotel Aston, Batam.

Marlin yakin dengan mengoptimalkan promosi, lambat laun masyarakat akan tahu dan akan membuat tingkat kunjungan masyarakat ke objek wisata tersebut meningkat.


Wakil Gubernur Marlin Agustina mengukuhkan Kepengurusan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kepri, Selasa (23/3). (Foto:HumasPemprov)

Kepala Dinas Provinsi Kepri Buralimar tidak menampik penjelasan Wagub Marlin. Ia mengakui masih banyak objek wisata di Kepri yang belum akrab dengan masyarakat. Ditambah belum optimal promosinya.

“Maka itu kami sangat mendukung kebaradaan BPPD ini. Karena fokus utamanya memang untuk promosi objek wisata. Pemerintah tidak akan mampu melakukannya sendiri,” ungkap Buralimar.

Ketua BPPD terpilih Irwandi Azwar menegaskan BPPD akan menjadi garda terdepan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kepri. Juga meningkatkan promosi dan kunjungan wisatawan manca negara dan nusantara.

“Kami nanti juga akan melakukan riset usaha wisata dan pengembangan bisnis wisata. Ini saatnya kami bangkit setelah hampir setahun mati suri. Tak ada yang tak bisa selagi usaha keras. Doakan kami agar bisa menggairahkan kembali pariwisata Kepri,” tuturnya. (*/uma)