batampos.co.id – Silaturahmi hati terus dijalankan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi. Dengan berbagai kalangan, melintas pulau, melintas provinsi. Silaturahmi yang terawat dengan baik akan membawa kenyamanan pada banyak hal.

Senandung silaturahmi ini yang terus didendang Wagub Marlin. Seperti Rabu (24/3) petang, Marlin melangsungkan silaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Silaturahmi itu sangat penting. Di Kepri, negeri yang penuh toleransi, silaturahmi menjadi dalah satu kunci. Bahkan tradisi silaturahmi di Nahflatul Ulama (NU) sangat kuat,” kata Marlin, mantan Ketua Fatayat NU, Kepri, di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/3).


Wagub Marlin Agustina bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/3). (Foto:HumasPemprov)

Ketika dua mantan Ketua Fatayat NU bertemu, tentu banyak hal yang dibincangkan. Khofifah, juga sudah sangat lama berkecimpung di NU, pernah menjadi Ketua Fatayat dan kini menjadi Ketua Muslimat NU.

“Saya ingin banyak belajar dari beliau,” kata Wakil Gubernur perempuan pertama di Kepri ini.

Sepanjang Maret ini, Marlin memang terus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan. Akhir pekan lalu, malah Marlin menjelajai dua sisi lautan di Kepri untuk memperkuat tradisi silaturahmi itu.

Pada Sabtu, misalnya Marlin bersilaturahmi dengan berbagai kalangan di Karimun. Setelah kembali ke Batam, Minggu (21/3) paginya Marlin sudah berlayar ke Daik, Lingga. Marlin juga bersilaturahmi dengan berbagai kalangan di sana.

Dengan Khofifah, Marlin mengaku membincangkan banyak hal. Dia banyak belajar tentang pemerintahan dari Gubernur perempuan ini. Tentu pertemuan ala Nahdliyin begitu cair. Banyak pesan yang diserap Marlin dari perjumpaan itu.

“Banyak pengalaman beliau dalam pemerintahan, sekali lagi saya banyak belajar dari beliau,” kata Marlin. Marlin pun mengundang mantan Menteri Sosial ini untuk berkunjung ke Kepri.(*/uma)