batampos.co.id – Sebanyak 3.977 pegawai bank di Kota Batam menjalani vaksinasi Covid-19 di Mandiri University Batam Campus, Jumat (26/3/2021) dan akan dilaksanakan hingga Senin (29/3/2021)

Dalam pelaksanaannya, Pemko Batam bekerja sama dengan Badan Musyarawah Perbankan Daerah (BMPD) Kepri.

Adapun peserta vaksinasi tersebut berasal dari 33 perbankan di Batam yang tergabung dalam BPMD.


“Vaksin yang disuntikkan untuk meningkatkan imun tubuh. Mulai sekarang jangan takut lagi dengan Covid-19, tapi kita tetap harus waspada,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi insan perbankan tersebut.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat meninjau vaksinasi bagi insan perbankan di di Mandiri University Batam Campus, Jumat (26/3/2021). Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Ia berharap dengan program vaksinasi bagi pelayan publik khususnya sektor perbankan, pelayanan kepada masyarakat makin baik dan perputaran uang di Batam makin banyak.

“Tujuan kita bagiamana masyarakat sehat dan ekonomi Batam bangkit,” ujarnya.

Ia berpesan, setelah vaksinasi tersebut, para pegawai bank tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal itu sebagai upaya meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Mari sama-sama kita memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Protokol kesehatan harus seiring dengan berjalannya vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Kepala BMPD Kepri sekaligus Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Kepri, Musni Hardi K Atmaja, menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut sebagai upaya pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi Batam.

“Semoga dengan vaksinasi ini, target pertumbuhan ekonomi hingga 5 persen bisa tercapai,” katanya.

Musni juga mengapresiasi Pemko Batam yang mendukung vaksinasi bagi insan perbankan tersebut.

Ia berharap semoga para pegawai bank memiliki imun tubuh yang tinggi agar mampu melawan Covid-19.

“Harapan kita sudah divaksin ini, beri pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.(*/esa)