batampos.co.id – Pelaku pariwisata yang tergabung dalam asosiasi pariwisata berdomisili di Kota Batam mengelar turnamen bulu tangkis di GOR Orchid Park, Batam Centre, Minggu (11/4/2021) mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, kegiatan itu merupakan momentum untuk membangkitkan pariwisata di Kota Batam.

“Menjadi ajang untuk bersilaturrahmi dan kekompakan antar pelaku pariwisata menuju wisata gemilang,” katanya, Jumat (26/3/2021).


Tak hanya itu, kata dia, kegiatan ini dalam rangka menyongsong terobosan besar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yakni adanya Safe Travel Corridor Arrangement (STCA) atau Pengaturan Koridor Perjalanan yang Aman pada dua zona yang rencananya dibuka pada 21 April 2021 di Batam dan Bintan dengan konsep travel bubble.

Ardi menyampaikan bukan tidak mungkin event ini kedepanya akan ditingkatkan berskala Nasional atau Internasional.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Ketua Panitia Tourism Associations Badminton Championship 2021, Sumantri, mengatakan kegiatan tersebut akan diikuti 22 asosiasi pariwisata.

Saat ini pariwisata saling bahu-membahu menuju bangkitnya pariwisata di Kepulauan Riau pada umumnya dan Kota Batam pada khususnya.

“Tourism Associations Badminton Championship antar assosiasi dan organisasi pariwisata Batam kepulauan Riau menjadi momentum penting melahirkan pariwisata yang kuat dan gemilang dan cikal bakal menjadi Indonesia Tourism Associations Badminton Championship,” terangnya.

Adapun kategori yang akan di pertandingkan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.(*/esa)