batampos.co.id – Ratusan mitra Gojek di Kota Batam divaksinasi sebagai komitmen dalam mendukung program vaksinasi serta penekanan penyebaran Covid-19.

Pemberian vaksinasi bagi mitra driver di Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Proses pemberian vaksin dilakukan oleh tenaga medis di Kantor Gojek Batam, Kelurahan Baloi Permai, Batam Kota.


Pemberian vaksinasi bagi mitra driver Gojek di Kota Batam ini merupakan yang pertama dilakukan oleh aplikator transportasi online kepada mitra-mitra mereka di Provinsi Kepulauan Riau. Sekaligus vaksinasi pertama yang dilakukan di Kantor Operasional Gojek.

Tidak hanya bagi mitra driver lansia yang berusia di atas 60 tahun, namun vaksinasi ini juga diberikan kepada mitra driver Gojek non-lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, mitra driver Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Kota Batam.

Karena lanjutnya memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian di Kota Batam selama masa pandemi.

“Langkah ini juga  salah satu upaya Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan untuk menuntaskan pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam,” jelasnya.

Ratusan mitra Gojek di Kota Batam divaksinasi sebagai komitmen dalam mendukung program vaksinasi serta penekanan penyebaran Covid-19. Foto: Gojek untuk batampos.co.id

Pihaknya mengapresiasi Gojek yang secara proaktif bekerjasama dengan pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi mitra-mitranya.

“Harapannya pasca pemberian vaksin ini mitra-mitra Gojek bisa semakin optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat di Kota Batam,” tuturnya.

Head of Public Policy and Goverment Relation Gojek Sumbangsel,  Ken Lazuardhi Syarnubi, mengatakan, pihaknya mengapresiasi  Pemko Batam yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di Kota Batam.

“Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan,” tuturnya.

Sehingga kata dia, pelanggan mendapatkan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang diberikan pihaknya.

“Karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari pemerintah,” jelasnya.

Ia menegaskan, sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan  seluruh bagian ekosistem.

Mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena lanjutnya, kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek.

“Vaksinasi yang diberikan hari ini oleh Dinas Kesehatan Kota Batam merupakan pemberian vaksinasi tahap pertama yang diberikan bagi mitra-mitra Gojek di Kota Batam. Tahap selanjutnya dari vaksinasi ini akan diberikan dua atau empat minggu dari vaksin pertama ini,” tuturnya.(*/esa)