Kamis, 25 April 2024

Pandemi Belum Berakhir, Wagub Marlin Ingatkan Disiplin Prokes

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Gubernur Marlin Agustina mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan. Terlebih di masa pandemi ini, kesehatan menjadi sangat penting. Menjaga sehat saat ini salah satunya tetap dengan disiplin pada protokol kesehatah.

“Pandemi ini belum berakhir, mari kita sama sama mengingatkan untuk selalu disiplin dengan protokol kesehatan. Walau sudah divaksin,” kata Wagub Marlin saat Isra, Mi’raj Rumpun Melayu Bersatu di Tanjungbalai, Karimun, Minggu (28/3).

Menurut Marlin pemerintah saat ini mempercepat vaksinasi seluruh masyarakat. Mulai dari tenaga kesehatan, para orang tua atau lansia, pelayanan publik, TNI Polri bahkan hingga ke pelaku pariwisata. Menjelang Ramadhan, para imam muazin dan mubaligh juga divaksinasi. Makin ke depan, hampir semua komponen masyarakat akan mendapat jatah vaksin.

Wagub Marlin menghadiri Isra, Mikraj Rumpun Melayu Bersatu di Tanjungbali, Karimun, Minggu (28/3)
(Foto:HumasPemprov)

Meski sudah semakin banyak yang divaksin, Wagub Marlin kembali mengingatkan semua untuk disiplin protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Marlin mengatakan saat ini secara keseluruhan Kepri sudah berada di zona kuning. Bahkan beberapa daerah seperti Natuna, Anambas, Lingga sudah masuk zona hijau.

Penanganan pandemi covid19 ini memang menjadi salah satu program Wagub Marlin bersama Gubernur H Ansar Ahmad. Satu lagi fokusnya adalah pemulihan ekonomi.

“Semoga dengan kepemimpinan kami bersama Pak Gubernur membawa Kepri semakin baik lagi,” kata anak jati Karimun ini.

Wagub Marlin pun menyampaikan pesan-pesan sempena peringatan Isra Mikraj. Mendirikan shalat, Insya Allah membuat seseorang menjadi lebih baik. Menjadi lebih mawas diri.

“Selalu intropeksi diri, apakah bekal kita cukup. Hanya diri kita sendiri yang tahu. Karena itu tetaplah menjalankan perintah Allah,” Wagub Marlin mengingatkan.

Tampak hadir pada peringatan Isra Mi’raj itu Plh Bupati Karimun Muhammad Firmansyah, FKPD Kabupaten Karimun, Ketua Rumpun Melayu Bersatu Karimun Zulkarnaen.(*/uma)

Update