batampos.co.id – Paguyuban Warga Pacitan (PWP) kota Batam Menggelar Rapat kerja ke-1 pada Minggu (28/3/2021) di Asrama Haji Kota Batam.

Dalam pembukaan raker tersebut selain sejumlah pengurus, dan anggota PWP, juga dihadiri oleh ketua DPRD kota Batam Nuryanto, ketua Umum Forkom Sejatim, Ikhwan Nasa’i, sejumlah pendiri serta penasehat PWP kota Batam.

Ketua PWP kota Batam Bibit Setiadi, mengungkapkan digelar nya raker tersebut selain bisa menjadi pembelajaran cara berorganisasi yang baik dan benar buat peserta raker, Juga Berharap bisa mencetuskan berbagai ide dan program yang strategis untuk perjalanan PWP di kota Batam,” tegasnya.



Dalam Raker tersebut selain dimeriahkan seni Rontek Khas Pacitan juga ditampilkan Mars dan Hymne PWP yang ditampilkan dengan semangat oleh Ibu-Ibu srikandi PWP.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto (empat dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus PWP pada Minggu (28/3/2021) saat Raker PWP. Foto: Angga/batampos.co.id

PWP sendiri juga mempunyai sanggar seni yg sangat lengkap jenisnya ada Reog Ponorogo, Jaranan Kuda Lumping, Kerawitan, Wayang Kulit, dan Kethek Ogleng.

Diakhir acara Bibit setiadi juga menyampaikan kepada media bahwa raker tersebut menghasilkan beberapa poin yang intinya Penguatan dan Peningkatan Kegiatan Sosial Kmanusiaan, Peringatan Hari Besar Islam dan Hari Besar Nasional yg nantinya akan dikemas dengan kegiatan Seni Budaya dan Kepemudaan.

Ditempat yang sama, ketua panitia raker PWP kota Batam Sutikno, juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, raker ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar sampai akhir. Ini berkat nilai kekeluargaan dan kerjasama yang kuat antar warga Pacitan yang berada di Kota Batam,” Ujar Sutikno.

Dalam sambutanya, Ketua DPRD kota batam Nuryanto juga memberikan Suport Penuh atas Kegiatan ini, yang mana Nuryanto pun memiliki keluarga asal Pacitan, Jawa Timur, sehingga dia juga merasa menjadi bagian dari PWP kota Batam.(*)