batampos.co.id – Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas, Hidayat, memimpin Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR) di Pekanbaru. Dia terpilih dalam konferensi IX atau pergantian nama menjadi Kongres I yang dilaksanakan secara demokrasi.

Pergelaran pemilihan Ketua dan Wakil Ketua IMPKR – Pekanbaru itu dihadiri dan disaksikan oleh 7 delegasi kabupaten/kota Provinsi Kepulauan Riau di Bakesbagpol Kota Pekanbaru pada, Minggu (28/3/2021).

“Alhamdulillah, saya terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau di Pekanbaru, tahun 2021-2023,” ucap, Hidayat, saat dikonfirmasi wartawan batampos.co.id, Selasa (30/3/2021).


Ketua Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR) di Pekanbaru, Hidayat (Foto: istimewa)

Lanjut dia lagi mengatakan pada masa periode ini, pihaknya akan terus giat mewujudkan sinergritas dan solidaritas antara seluruh komponen mahasiswa 7 kabupaten/kota Kepri di Pekanbaru.

“Sehingga mampu membuat gerakan perubahan menuju IMPKR-Pekanbaru yang inovatif dan berintegritas,” ujarnya.

Masih kata dia, jumlah kandidat yang mencalonkan diri atau dicalonkan ada dua pasangan yakni satu pasangan perwakilan dari delegasi Kota Batam dan wakilnya dari delegasi Kota Tanjungpinang.

Sedangkan sebagian peserta penuh lainnya mencalonkan delegasi dari Kabupaten Kepulauan Anambas dan wakilnya delegasi dari Kabupaten Lingga.

Paslon nomor urut satu itu yang diketuai oleh Hidayat dan wakil ketua Agus Supriadi memenangkan 21 suara dari hak pilih 30 suara.

Sementara itu, Wakil Ketua IMPKR- PKU yang terpilih, Agus Supriadi, mengutarakan dengan keterbukaan informasi publik merupakan sarana dan strategi untuk mendorong pemerintah agar lebih terbuka.

Dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, salah satunya dengan ciri transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas.

“Kami sebagai jembatan yang akan lebih respekt dan tanggap untuk mengangkat isu-isu daerah yang berada di Kepulauan Riau dan mendorong untuk keterbukaan informasi Pemerintah Provinsi Kepri kepada mahasiswa Kepri,” ujarnya.(fai)