batampos.co.id – Wakil Gubernur Marlin Agustina berterima kasih kepada tenaga kesehatan untuk menyukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang sukses sangat penting untuk membuat Kepri cepat sehat dan segera bangkit ekonominya.

“Kami sangat suport suksesnya vaksinasi ini. Terima kasih untuk nakes dan semua yang mendukung proses vaksinasi ini. Semakin cepat dan semakin banyak yang divaksin akan semakin baik,” kata Marlin, di Golden Prawn, Batam, Selasa (30/3)

Di Golden Prawn, Wagub Marlin menghadiri vaksinasi yang dilaksanakan untuk para imam. Sebanyak 1.060 pads imam masjid dan musalla yang tergabung di IPIM Batam menjalani proses vaksinasi itu.


Wagub Marlin (tengah) usai menyaksikan vaksinasi di Golden Prawn, Batam, Selasa (30/3). (Foto:HumasPemprov)

Wagub Marlin pun tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan. Termasuk untuk mereka yang sudah divaksin.

Marlin menyampaikan catatan bahwa masih ada yang terkonfirmasi positif di Kepri. Dalam catatannya, pada 29 Maret, masih tercatat tujuh orang terkonfimasi poitif di Batam, dua di Tanjungpinang dan dua di Karimun.

Karena itu, Wagub Marlin mengajak semua aktif untuk memutuskan mata rantai sebaran covid19. Disiplin ketat dengan protokol kesehatan adaah yang utama. Marlin mengingatkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kita ingin semua sehat. Ingin Kepri sehat dengan cepat,” kata Marlin.

Vaksinasi ini dihadiri Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam, Lukman Rivai, Ketua Barisan Muda Tionghus Indonesia Kota Batam, Radius, Kadis Kesehatan Kota Batam Didi K.

Ketua IPIM Batam Lukman Rifai mengatakan bahwa vaksinasi untuk imam, termasuk muazin dan mubaligh sangat tepat dilaksanakan. Terlebih mau menyambut bukan suci Ramadhan.

“Kenapa kami minta prioritas? Karena merupakan bagian elemen masyarakat yang berhubungan langsung dengan banyak hal. Dalam sehari lima kali berinteraksi dengan banyak orang, tentu resikonya sangat tinggi,” kata Lukman Rivai.

Lukman juga mengingatkan bahwa walaupun sudah divaksin agar protokol kesehatan tetap dipatuhi. Karena bukan berarti siap divaksin sudah bebas dari ancaman terpapar virus corona. Tetap aktivitas di masjid fsn mushola untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita terus berdoa kepada Allah semoga wabahnin segera diangkat. Sehingga wabah ini sirna dari bumi ini,” kata Lukman.(*/uma)