Jumat, 29 Maret 2024

Begini Cara Dapatkan Paket Sembako Murah di Tiap Kecamatan

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, kini bersiap mendistribusikan paket sembako murah untuk masyarakat yang kurang mampu. Sebanyak 35.200 paket sembako murah akan didistribusikan di 12 kecamatan.

Untuk mendapatkan paket sembako murah ini, warga cukup membayar Rp 50 ribu. Isi paketnya yakni beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, dan gula 1 kg. Untuk data penerima sembako ini, sudah didata lurah dan camat setempat.

”Pembagian di dua titik biar tidak terlalu ramai saat pembagian sembako ini,” ujar Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau.

Sementara itu, Camat Bengkong, Fairuz Batubara, mengatakan, pendistribusian sembako murah ini ada di dua tempat. Pertama, untuk Kelurahan Bengkong Sadai dan Bengkong Indah dipusatkan di kawasan Lytech. Kedua, untuk Bengkong Laut dan Tanjungbuntung, dilaksanakan di Pujasera Golden King.

”Sementara ini, belum ada arahan untuk door to door (diantar langsung ke rumah warga). Jadi masih digelar di tempat terbuka dan memiliki area cukup luas,” imbuhnya.

Sedangkan langkah antisipasi untuk menghindari keramaian di tengah pandemi ini, pihaknya akan mengerahkan anggota Satpol PP sebagai petugas pengamanan. Nanti akan diatur jarak agar tidak ada kerumunan.

”Kita memang mencari area yang cukup luas, sehingga bisa nanti kita atur agar warga ini bisa tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan semua patuh nanti saat pendistribusian,” terangnya. (*/jpg)

Update