batampos.co.id – Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk membagikan paket sembako gratis untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 seperti tahun lalu, belum jelas hingga kini. Namun, Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, kini bersiap mendistribusikan paket sembako murah untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau, mengatakan, program sembako murah ini merupakan program prioritas untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Sebanyak 35.200 paket sembako murah akan didistribusikan di 12 kecamatan.

”Nanti setiap kecamatan ada dua titik pendistribusian yang kami buat. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan sembako,” ujarnya kepada Harian Batam Pos, Selasa (30/3).


Gustian mengatakan, saat ini paket sembako masih dalam tahap lelang. Hingga kini, belum ada pemenang untuk penyediaan paket sembako murah ini. Sesuai rencana, pendistribusian sembako murah ini akan dijadwalkan 5-10 April mendatang.

”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera dapat pemenangnya, sehingga prosesnya bisa segera dimulai. Kalau bisa sebelum bulan puasa sudah bisa kita distribusikan,” jelasnya.(*/jpg)