batampos.co.id – Wakil Gubernur Marlin Agustina mengatakan sinergi semua komponen semakin mendorong dan menjaga Kepri tetap aman dan kondusif. Demikian juga dengan program kerja, semuanya harus bersinergi supaya cepat tercapai, baik dengan komponen di daerah maupun dengan pusat.

“Setiap program kerja harus bersinergi, terlebih dengan program pusat. Tujuannya memacu pembangunan. Malah untuk kawasan perbatasan sekaligus memperkuat penjagaan wilayah kedaulatan kita,” kata Marlin saat Silaturami dengan Forkompinda Kepri, Kabupaten Natuna dan Pemkab di RM Sisir Basisir, Ranai, Rabu (31/3) malam.

Salah satu sinergi itu tampak pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110  di Natuna. Program-program selesai sebagaimana mestinya dan ini sangat membantu aksesibiktas masyarakat.


Wagub Marlin Agustina saat Silaturami dengan Forkompinda Kepri, Kabupaten Natuna dan Pemkab di RM Sisir Basisir, Ranai, Rabu (31/3) malam. (Foto:HumasPemprov)

“TNI merupakan tentara rakyat yang mampu berdiri tegak diatas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan,” kata Wagub Marlin.

Marlin juga mempertegas bahwa TNI selalu bersama-sama seluruh elemen melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Terutama dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat.

Marlin bahagia bisa bersilaturahmi dengan semua komponen dalam rangkaian penutupan TMMD. Terlebih silaturahmi ini semakin mempererat dan menyatupadukan pemikiran dalam memajukan negeri ini.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan silaturahmi ini agar seluruh komponen dapat bersinergi dalam pengabdian di Kepulauan Riau,” kata Marlin.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan Natuna memang menjadi perhatian pemerintah pusat karena posisi dsn potensinya sangat strategis. Dengan demikian, maka untuk keamanan dan pertahanan akan ditingkatkan. Juga memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tampak hadir dalam silaturahmi itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem 033/Wira Pratama Brigjend TNI Jimmy Ramis Manalu. Hadir juga Kabiro Kesra Aiyub, Kabiro Perekonomian Novianto beserta Pemda Kabupaten Natuna dan FKPD Kabupaten Natuna.(*/uma)