batampos.co.id – Wakil Gubermur Marlin Agustina mengapresiasi para perempuan yang ikut berperan mendorong lajunya pembangunan. Menurutnya, kaum perempuan merupakan aset luar biasa negara yang memberi banyak peran.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kaum perempuan yang ikut membantu lajunya pembangunan,” kata Marlin saat bersilaturahmi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Gedung Wanita Bukit Arai, Natuna, Kamis (1/4) petang.

Marlin bersyukur karena saat ini dirinya diamanahkan sebagai perempuan pertama yang menjadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Posisi yang sangat strategis bagi perempuan untuk menjalankan roda pemerintahan.


Menurut Wagub Marlin melalui BKMT pembinaan dan pemberdayaan terus meningkatkan. Perannya pun harus terus ditingkatkan dan dioptimalkan. BKMT ini harus ikut membantu terlaksananya kegiatan yang menyentuh masyarakat, seperti peningkatan ekonomi. Termasuk sekarang soal kesehatan.

Marlin bersyukur Natuna kini tetap zona hijau. Meski begitu, ia mengingatkan tetaplah menjalankan aktivitas dengan protokol kesehatan.

Pemerintah, menurut Marlin, perlu dukungan semua pihak untuk memutuskan mata rantai sebaran covid-19. Saat ini pun program vaksinasi semakin masif dijalankan pemerintah.

Wagub Marlin bersilaturahmi dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Gedung Wanita Bukit Arai, Natuna, Kamis (1/4) petang. (Foto:HumasPemprov)

Saat ini, selain lansia, program vaksinasi juga menyasar para imam, bilal dan mubaligh. Terlebih dalam sepuluh hari ke depan umat muslim sudah menyambut bulan suci Ramadan.

Menjelang tahun ajaran baru pun, Marlin mengatakan pihaknya ingin vaksinasi untuk guru dan tenaga yang terlibat di sekolah. Sehingga aktivitas tatap muka seperti yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan dengan aman.

“Jadi kita harus sama-sama mempersiapkan diri untuk mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat tatap muka, seperti sekolah, menjalankan ibadah puasa dan kegiatan-kegiatan agama pada bulan ramadhan nantinya,” kata Marlin.

Terakhir, Marlin berharap BKMT menjadi mitra pemerintah dan terus bersinergi dalam pembangunan. Sehingga upaya untuk membuat Kepri semakin baik dan menjadikan masyarakatnya sejahtera bisa tercapai dengan cepat.

“Secara khusus saya mohon dukungan dari BKMT dalam program-program pemerintah yang saat ini sedang menjadi prioritas kami,” tutupnya.

Tampak hadir Wakil Ketua III DPRD Provinsi Tengku Afrizal Dahlan, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Kabiro Kesra Aiyub, Kabiro Perekonomian Novianto, Penasehat BKMT Nurhayati Hamid Rizal, Ketua BKMT Kabupaten Nurazizah dan Pengurus BKMT Kecamatan dan Desa.(*/uma)