Jumat, 29 Maret 2024

Wagub Ingatkan Camat Terus Berinovasi untuk Melayani Masyarakat

Silaturahmi dengan Camat, Lurah dan Kades se-Natuna

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Gubernur Marlin Agustina mengingatkan agar para camat, lurah, dan kepala desa untuk berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mutu pelayanan harus semakin prima sehingga masyarakat mendapat kemudahan-kemudahan.

“Harus berpikir dan berani melakukan terobosan-terobosan yang terukur dan tidak lari dari aturan. Sehingga pelayanannya bisa menjadi suatu kebahagian di masyarakat,” ujar Marlin saat menghadiri Malam Ramah Tamah bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Natuna di Sisir Basisir, Ranai, Kamis (1/4) malam.

Kata Marlin merupakan kehormatan dan kebahagian dapat bertatap muka langsung dengan seluruh perangkat kecamatan, kelurahan dan desa. Dia berharap pemimpin kewilayahan camat lurah dan kades yang visioner. Memberikan inovasi dan motivasi.

Wagub Marlin Agustina (keenam dari kiri) berfoto bersama saat menghadiri Malam Ramah Tamah bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Natuna di Sisir Basisir, Ranai, Kamis (1/4) malam. (Foto:HumasPemprov)

“Kemampuan untuk berpikir jauh ke depan dapat kita latih, di antaranya dengan cara menjalin komunikasi yang bijaksana dan baik,” terangnya.

Marlin juga mengingatkan tentang dana desa yang tetus dikucurkan pemerintah. Hadirnya dana ini diharapkan menjadi pemicu dan pemacu aparatur desa guna meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

“Perlu kita ingat, dengan besarnya dana yang dikelola harus dilaksanakan dengan baik. Karena akan dikhawatirkan menjadi jebakan bagi seorang Kepala Desa nantinya,” pesan Marlin.

Maka dari itu, Wagub berharap pimpinan wilayah Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk lebih teliti dan jeli dalam melaksanakan setiap kegiatan. Agar program strategis berjalan dengan lancar dan bermanfaat.

“Lakukan sesuai alokasinya, manfaatkan sebaik mungkin dan aparatur Pemerintah Desa jangan ada maupun sampai tergiur, untuk melakukan perbuatan melawan hukum” harap Marlin.

Sebagai salah satu aktor birokrasi, menurut Marlin Camat, Lurah dan Kades sebagai mesin pembangunan yang berperan penting dalam memastikan berjalannya seluruh program yang telah direncanakan.

“Mari lah kita bersama, bersungguh-sungguh, saling bahu-membahu  untuk membangun Provinsi Kepulauan Riau lebih baik lagi,” katanya.(jpg)

Update