batampos.co.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan sampai dengan Sabtu (3/4) lalu, Tim Densus 88 Antiteror sudah mengamankan 60 terduga teroris dari sejumlah wilayah di Indonesia.

“Sampai dengan Sabtu (3/4) malam, kami telah mengamankan 60 (terduga teroris),” ungkap Listyo Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan di GBI Fatmawati Bukit Sion, Jakarta Selatan, Minggu (4/4).

Akan tetapi, Listyo, tak menjelaskan rinci terkait penangkapan terhadap 60 orang terduga teroris. Hanya saja, ia memastikan bahwa sampai saat ini seluruh satuan tugas wilayah (Satgaswil) terus melakukan pemantuan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang telah dicurigai sebelumnya.


Disebutkan, penangkapan terhadap 60 orang terduga teroris itu dilakukan berdasarkan pengembangan. 60 orang tersebut diamankan dari sejumlah daerah, di antaranya di Makassar, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bima.

“Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman Densus (88 Antiteror) maupun yang dilaksanakan ini bisa menekan agar jangan sampai lagi terjadi peristiwa ledakan,” ungkapnya.

Sementara, terkait puncak pelaksaan perayaan Paskah di seluruh Indonesia dipastikan lancar dan aman. Listyo juga memastikan, TNI dan Polri selalu siap melaksanakan pengawalan dan pengamanan sampai seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tuntas.

“Kita sudah mengikuti mulai dari rangkaian Kamis Putih, Jum’at Agung, Malam Paskah dan hari ini perayaan puncak Paskah berlangsung lancar,” ujarnya.

Listyo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan menciptakan suasana kondusif pasca bom Makassar dan teror di Mabes Polri. “Kami TNI-Polri akan selalu melaksanakan pengawalan dan pengamanan, untuk masyarakat tidak perlu khawatir dan takut,” pungkasnya.(jpg)