batampos.co.id – Wakil Gubernur Marlin Agustina mendukung penuh inovasi DMI Seibeduk menyambut perkembangan teknologi. Karena, mereka menyesuaikan dengan perkembangan zaman untuk bersedekah atau berdonasi secara digital.

“Ini merupakan suatu terobosan yang sangat inovatif. Saat ini, ketika era digitalisasi sangat pesat perkembangannya, hadirnya QRIS akan memudahkan kita untuk melakukan kegiatan donasi digital di lingkungan masjid. Tentu dengan lebih aman, nyaman, cepat dan mudah secara syariah bagi masyarakat,” kata Marlin di Masjid At Thoriq Seipancur, Batam, Minggu (4/4).

Di Masjid At Thoriq, Wagub Marlin melangsungkan silaturahmi bersama Pengurus Masjid Se-Kecamatan Sei Beduk. Silaturahmi ini disejalankan dengan peluncuran QRIS Bank Syariah Islam DMI/Musalla. Selain itu, didiskusikan juga legalitas lahan-lahan masjid.



Wagub Marlin Agustina di Masjid At Thoriq Sei Pancur, Batam, Ahad (4/4). (Foto:HumasPemprov)

Bagi Wagub Marlin, inovasi-inovasi yang mengikuti perkembangan zaman sangat penting. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi banyak kalangan, terlebih generasi milenial, untuk berbagi bersama secara digital.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin pun mengingatkan pentingnya legalitas lahan untuk masjid dan musalla. Karena itu, kepada masjid yang belum melegalkan lahannya untuk segera mengurusnya.

“Mungkin untuk saat ini tidak ada masalah, namun kedepan kita tidak pernah ada yang tau. Karena itu penting masalah legalitas lahan masjid agar tidak ada maslah di kemudian hari,” kata Marlin.

Bahkan legalitas lahan masjid ini, menurut Wagub Marlin memang sesuai dengan program DMI Kota Batam. DMI ingin semua lahan masjid di Batam semuanya sudah legal.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin kembali mengingatkan semua untuk tetap melaksakan protokol kesehatan dengan disiplin. Karena saat ini, pandemi covid-19 belum berakhir. Mata rantai sebarannya harus diputuskan dengan cepat. Salah satunya dengan patu protokol kesehatan.

Malah yang sudah menjalani proses vaksinasipun diingatkan Wagub Marlin untuk patuh dengan protokol kesehatan. Karena virus ini terus bermutasi dan masyarakat diajak untuk selalu mengantisipasi.

Wagub Marlin sejak awal pekan ini memang menghadiri berbagai program vaksinasi yang melibatkan para imam, bilal dan mubaligh. Ribuan imam, bilal dan mubaligh di Kepri saat ini sudah divaksin untuk tahap pertama. Termasuk menghadiri proses vaksinasi ribuan lansia di Batam dan Tanjungpinang.

“Saya berharap dengan adanya vaksin ini corona akan segera berakhir dan kita bisa beraktifitas secara normal sehingga kegiatan ekonomi masyarakat segera pulih lagi,” kata Wagub Marlin.

Tanpak hadir dalam silaturahmi itu Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Kamaludin, Bank Syariah Indonesia Andi Chandra, Camat Sei Beduk Gufron, Ketua DMI Sei Beduk Ruslan serta Ketua Masji At Thoriq Muhammad Amid dan pengurus masjid serta tokoh se Sungai Beduk.(*/uma)