batampos.co.id – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, tahun ini akan kembali menggelar Batam Wonderfood Ramadan.

Rencananya, kegiatan ini digelar di Taman Dang Anom, tepatnya di Jalan Sudirman yang berada di tepi jalan layang Laluan Madani, Batam Center.

Dipilihnya Taman Dang Anom, karena lokasinya yang luas dan memiliki lahan parkir yang memadai.


Selain itu, taman ini juga memiliki spot foto yang instagramable, di antaranya sayap burung garuda, menara hias setinggi 11 meter, payung hias serta fasilitas penunjang lainnya sehingga cocok jadi tempat berswafoto dan berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Batam Wonderfood Ramadan akan diselenggarakan di Taman Dang Anom. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

“Taman Dang Anom akan seru untuk nongkrong sambil menikmati takjil saat Ramadan,” katanya seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Ardi menyampaikan, kegiatan bazar tersebut berlangsung dengan menerapkan protkes sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer serta menjaga jarak.

“Batam Wonderfood Ramadan 2021 masih mengusung tema “Jom Balek Kampong,” berasal dari Bahasa Melayu, yang artinya ajakan pulang kampung,” ujarnya.

“Sesuai dengan tema, makanan yang dijual adalah makanan khas kampung, seperti lemang, dodol, juadah, kue-kue tradisional, dan makanan berat yang mengenyangkan. Khusus lemang masak di tempat,” tambah Ardi.(jpg)