batampos.co.id – Vaksinasi terhadap tenaga pendidik di Kota Batam terus berlangsung. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, mengaku, tercatat sebanyak tujuh ribuan guru sudah divaksin.

“Angka pastinya nanti saya kirim. Tapi sejak hari pertama vaksinasi sudah ada tujuh
ribuan guru,” kata Didi, Rabu (7/4/2021) seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Vaksinasi pertama dilakukan di tiga tempat yakni Universitas Internasional Batam (UIB),
Sekolah Menengah Pertama Maitreyawira, dan Yayasan Buddha Tzu Chi.


“Di tiga lokasi ini ada 1.000 guru yang divaksin,” ujarnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat meninaju vakinasi Covid-19 tahap ketiga kepada para guru di Kota Batam. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, mengaku, tercatat sebanyak tujuh ribuan guru sudah divaksin. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Selanjutnya, vaksinasi dilakukan di Sekolah Yos Sudarso 800 orang guru. Di hari yang sama Dinkes Batam juga memberikan vaksinasi kepada 800 guru yang ditempatkan di
Sekolah Pelita.

“Vaksinasi ini untuk guru-guru se-Batam ya, baik sekolah negeri dan swasta. Mulai dari guru di Paud, SD, SMP dan SMA,” ucapnya.

Vaksinasi tenaga pendidik juga dilaksanakan di Golden Prawn Bengkong. Dimana pada hari pertama sebanyak 3.000 dosis yang disiapkan.

Namun yang terpakai hanya sekitar 2 ribuan. Sedangkan pada hari kedua, dosis yang disiapkan juga berjumlah 3000 dosis dan hanya dipakai sebanyak 2.700 dosis. Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca.

“Hari ketiga ini, Selasa (7/4/2021) kita juga siapkan 3.000 vaksin lagi. Per kecamatan, hari ini (kemarin, red) Batuaji dan Sagulung. Lokasinya tetap sama di Golden Prawn,” beber Didi.

Pemberian vaksinasi ini akan terus dilakukan sebelum masa kedaluwarsa vaksin berakhir. Sementara vaksin diberikan masih dosis pertama dan direncanakan akan diberikan dua kali, dosis pertama dan kedua.

“Nanti setelah vaksin datang lagi, baru kita berikan untuk dosis yang kedua,” jelasnya.(jpg)