batampos.co.id – Saat ini total kasus Covid-19 di Kota Batam mencapai 6.252 orang. Dengan rincian, pasien sembuh 5.926 orang atau tingkatan kesembuhan 94, 786 persen, pasien meninggal 156 orang atau tingkat kematian 2, 495.

Kemudian pasien dalam perawatan atau kasus aktif 170 orang disejumlah rumah sakit pemerintah maupun swasta dan isolasi mandiri.

“Kalau tingkat kesembuhan kita lebih tinggi dari nasional. Kalau kasus Covid-19 secara
nasional kita rendah begitu juga tingkat kematian,” ujar Kadis Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kembali mengimbau agar protkes diperketat dengan senantiasa menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan menghindari kerumunan.

Update Covid-19 di Kota Batam.

Karena, saat ini Covid-19 belum berakhir dan vaksinasi masih berjalan.

“Mari terapkan protkes jangan sampai kasus kembali bertambah,” kata Rudi mengingatkan.

Camat Batuaji, Ridwan, menambahkan, peningkatan status Covid-19 di Kecamatan Batuaji dari kuning menjadi merah muda.

Ini hendaknya menjadi perhatian masyarakat agar kembali memperketat penerapan protkes baik di lingkungan tempat tinggal, kerja, pusat perbelanjaan, pusat keramaian atau tempat ibadah.

“Dalam seminggu ini sudah kembali ke merah jambu. Itu artinya penyebaran (Covid-19)
bertambah di atas 10 orang. Ini harus jadi perhatian kita semua untuk kembali melaksanakan protokol kesehatan di manapun,” ujar Ridwan, Rabu (7/4/2021).

Belakangan ini, Ridwan mengakui banyak masyarakat yang sudah mengabaikan protkes seperti pengguna masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Lingkungan permukiman juga mulai meninggalkan anjuran untuk memeriksa suhu tubuh warga yang keluar masuk dalam lingkungan permukiman.

“Petugas kita sudah kembali turun melakukan pengawasan ke pemukiman, pusat perbelanjaan, keramaian ataupun tempat kerja. Penerapan protokol kesehatan akan kembali diting-katkan,” ujarnya.(jpg)