batampos.co.id – Pemko batam membangun jembatan penghubung antara Pulau air Raja dan Subang Mas yang berada di Kecamatan Galang.

Persemian dilakukan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Pada kesempatan itu Rudi mengatakan jembatan tersebut tidak hanya memudahkan akses masyarakat di kedua pulau tersebut.

Tapi juga diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat hinterland tersebut.


“Alhamdulillah hari ini kita resmikan jembatan yang dibangun swasta dan masyarakat. Mudah-mudahan bisa memudahkan anak-anak sekolah kita dan tentunya ekonomi lainya,” kata Rudi, Kamis (8/4/2021).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (kemeja putih) melintasi jembatan Raja Mas yang menghubungkan Pulau Air Raja dan Subang Mas di Kecamatan Galang. Foto: Pemko batam untuk batampos.co.id

Pemko Batam lanjutnya, sudah merencanakan pembangunan jembatan permanen di lokasi tersebut dan akan dianggarkan menggunakan APBD tahun 2022 mendatang.

“Sengaja saya bawa Pak Yumasnur (Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam) supaya bisa segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Jembatan yang diberi nama Raja Mas. Selama ini kedua pulau tersebut hanya bisa diakses dengan menggunakan jalur laut.

“Karena itu mudah-mudaha jembatan ini bisa memudahkan aktivitas kegiatan masyarakat,” jelasnya.

Selain meresmikan jembatan tersebut, Rudi juga menyampaikan bahwa Pemko Batam telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan salat tarawih dan Idulfitri berjamaah di masjid.

Namun, ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun wilayah hinterland saat ini masuk zona hijau.(*/esa)