batampos.co.id – Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Kepulauan Anambas, M. Ramadhan, resmi membuka even turnamen PUBG Mobile.

Kegiatan ini yang pertama di selenggarakan oleh One E-sport Kepulauan Anambas di Kedai Kopi Tanjung Momong Desa Tarempa Timur, Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (10/4/2021).

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua pelaksana atas partisipasi untuk menjadikan ESI Anambas sebagai Partner Ship One E-sport Tournamend PUBG,” katanya.

Ia meminta agar turnamen PUBG Mobile tersebut dapat lebih di galakkan lagi. Sehingga lahir bibit-bibit atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama Daerah Kepulauan Anambas.

Pembukaan turnamen PUBG Mobile di Kabupaten Anambas. Foto; Istimewa untuk batampos.co.id

“Saya berharap kepada seluruh pelaksanaan even-even turnamen seperti ini dapat disampaikan kepada Pengcab ESI Anambas. Sehingga semua kegiatan di Anambas bisa termonitor dan bisa di laporkan ke Pengurus ESI Kepri,” ujarnya.

Ia menyampaikan pesan dari Ketua Umum ESI Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvia Gumai, agar even-even turnamen game harus menerapkan protokol kesehatan ketat untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh peserta even turnamen agar menjalankan 3M protokol kesehatan Covid-19. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Ia juga meminta agar atlet-atlet gamers dapat mempersiapkan diri dengan baik. Karena ke depan even-even yang lebih besar di tingkat provinsi maupun di tingkat pusat.

Ketua Pelaksana even turnamen PUBG Mobile, Wan Rafi’i Ra’fata, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Esi Kepri, Brigjen Pol Dr Riza Celvia Gumai dan Ketua ESI Anambas, M. Ramadhan.

“Semoga kedepannya kami bisa melaksanakan kembali even turnamen yang lebih besar,” katanya.

Even turnamen PUBG Mobile One E-sport Anambas diikuti oleh 20 tim dan akan diseleksi untuk mencari 16 tim untuk bertanding di grand final.

“Tim-tim yang ikut bertanding dalam event turnamen PUBG Mobile One E-sport Anambas ini berasal dari beberapa daerah yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelasnya. (*).