batampos.co.id – Pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam yang bertugas di kantor perwakilan di Jakarta divaksinasi Covid-19, pada Minggu (11/4/2021).

Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Purnomo Andianto, mengatakan, ada 74 pegawai yang rencananya akan divaksinasi.

“Total ada 74 tapi tergantung hasil screening, apakah smeua bisa divaksin atau ada yang ditunda,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Ia menjelaskan, sebelumnya vaksinasi di fokuskan kepada pegawai BP Batam yang berada di Kota Batam. Totalnya kata dia ada 2 ribuan pegawai BP Batam yang divaksinasi Covid-19 secara bertahap.

Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Purnomo Andiantono, memperlihatkan kartu tanda telah divaksinasi Covid-19. Foto: Purnomo Andiantono untuk batampos.co.id

“Kita agak tertinggal. Karena masih fokus vaksinasi pegawai yang di Batam dulu. Ini vaksinasi kita yang pertama,” ujarnya.

Meski begitu, ia dan pegawai BP Batam lainnya yang berada di Jakarta, sangat bersyukur bisa divaksinasi Covid-19.

“(Vaksin,red) Selain untuk melindungi diri sendiri juga lingkungan di sekitar kita. Ini juga sekaligus mensukseskan program pemerintah untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid di Indonesia,” ujarnya.

Kata dia, semakin cepat pandemi diatasi, maka akan semakin cepat perekonomian Indonesia bangkit dan iklim investasi bergairah lagi, terutama di batam

Menurutnya, vaksinasi tahap kedua untuk pegawai BP Batam yang berada di Jakarta akan dilaksanakan setelah lebaran.(esa)